Pastor John Jonga Diskusi Soal Toleransi Ke Pangdam XVII/Cenderawasih

oleh -39 views
Pastor Jhon Jonga saat diskusi toleransi ke Pangdam XVII/Cenderawasih disela-sela kunjungan ke Makodam.(Foto. Pendam XVII/Cenderawasih)

Kilaspapua, Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menerima kunjungan Pastor John Jonga bersama rombongan, di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (21/09/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya mengatakan, Pastor John Jonga menyampaikan pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahmi, sekaligus sebagai media untuk berdiskusi tentang toleransi umat beragama di Papua. Untuk itu dirinya menyampaikan data umat beragama di wilayah, khususnya umat Katolik yang dilayaninya.

“Suasana kerukunan hidup antar umat beragama, keamanan wilayah, kehidupan sosial dan ekonomi umat beragama di perbatasan antar negara dimana wilayah perbatasan merupakan beranda Negara Republik Indonesia dalam pergaulan masyarakat antar Bangsa, sehingga perlu kita jaga dengan baik,” kata Pastor John Jonga.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan bahwa pihak Kodam XVII/Cenderawasih akan berusaha membantu semaksimal, terlebih mewujudkan kerukunan antar umat beragama yang akan bermanfaat bagi semua umat yang ada di wilayah Papua.

“Melihat adanya kegiatan silaturahmi ini demi kerukunan antar umat beragama yang ada di wilayah Papua, saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih akan berusaha untuk membantunya dengan baik,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *