Akibat ledakan tabung gas bekas, Petugas gereja dilarikan kerumah sakit Serui   

oleh -148 views
Petugas gereja GKI Imanuel Serui saat mendapat penanganan medis setelah terluka akibat terlempar ke parit setelah tabung gas bekas meledak.( Foto. Humas Polres Yapen)

Kilaspapua, Jayapura- Petugas gereja GKI Imanuel Serui, Benget Manurung, (58) harus dilarikan ke RSUD Kepulauan Yapen akibat terluka, setelah terlempar kedalam parit yang disebabkan ledakan tabung gas bekas yang digunakan sebagai lonceng di Gereja GKI Imanuel Serui Kota Kabupaten Kepulauan Yapen. Peristiwa itu terjadi, Selasa (12/11/2022) sekitar pukul 04.30 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, kejadian berawal ketika korban sedang membunyikan lonceng yang digunakan oleh umat Kristiani untuk memberi tanda waktu ibadah.

“Saat membunyikan lonceng sebanyak 3 kali, tiba-tiba saja tabung gas yang dijadikan sebagai lonceng tiba-tiba meledak dan mengakibatkan korban terlempar ke dalam parit,” kata Kabid Humas Polda Papua di ruang kerjanya, Rabu (13/4/2022).

Kata Kamal, mendengar ledakan tersebut piket fungsi Polres Kepulauan Yapen langsung menuju ke KTP untuk mengecek kejadian itu dan menemukan korban terkapar di dalam parit.

“Anggota tiba di sana dan melihat korban berada di dalam got (saluran pembuangan), kemudian anggota bersama petugas gereja mengevakuasi korban ke RSUD menggunakan mobil patroli untuk selanjutnya mendapatkan penanganan medis” ucap Kamal.

Kasus tersebut kini dalam penanganan Satuan Reskrim Polres Kepulauan Yapen,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *