Amankan rangkaian perayaan Paskah di Kota Jayapura, 303 Personil Polisi dikerahkan   

oleh -108 views
Kabag Ops Kompol L. Guruh P. N, S.IP., S.IK (Foto. Humas Polresta Jayapura Kota)

Kilaspapua, Jayapura- Sebagai bentuk pengamanan pada rangkaian perayaan Paskah, Kepolisian Resor Polres Jayapura Kota mengerahkan 303 personil. Pengamanan telah dilakukan dari mulai Kamis putih, Jumat Agung hingga perayaan paskah nanti.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kabag Ops Kompol L. Guruh P. N, S.IP., S.IK ketika di konfirmasi diruang kerjanya mengatakan, ada sekitar 303 personil yang ditugaskan untuk mengamankan mulai dari Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu. Pengamanan dilakukan dengan meningkatkan patroli guna mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama, ” ucapnya, Kamis (14/4/2022).

Menurut Kabag Ops, untuk pengamanan digereja pihaknya menerapkan sistem keamanan dilokasi dan patroli ke sejumlah titik di wilayah kota Jayapura.

“Setiap Gereja, dikerahkan 3-7 personil untuk melakukan pengamanan. Jumlah itu belum termaksud TNI dan petugas keamanan internal gereja, ” imbuhnya.

Di Kota Jayapura, tercatat ada sekitar 37 Gereja pada saat perayaaan Jumat Agung yang melaksanakan Ibadah dihadiri langsung oleh Umat Kristiani, “ujarnya.

Ia pun menjelaskan, personil yang dikerahkan untuk menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam datangnya Pekan Suci ini.

” Pengamanan akan dilakukan secara maksimal untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta kemacetan lalu lintas dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, “imbuhnya.

Makanya, kami akan hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh Umat Kristiani yang beribadah. Semoga rangkaian Pekan Suci ini berjalan aman kondusif, nyaman, damai dan tanpa gangguan. Polri sebagai representasi negara akan hadir untuk mengamankan dan menjaga, “tutup Kabag Ops.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *