Besok, Rencananya KPU Dan Pemda Kabupaten Jayapura Lakukan Penandatangan NPHD

oleh -997 views
Sekretaris KPU Kabupaten Jayapura, Jhon F. Saman

Kilaspapua, Sentani- Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah,(NPHD) Pilkada antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dengan Komisi Pemilihan Umum,(KPU) direncanakan dilakukan besok red, Jumat (10/11/2023).

Sekretaris KPU Kabupaten Jayapura, Jhon F. Saman kepada wartawan diruang kerjanya mengatakan, dana yang diajukan sebesar Rp 55 Miliar lebih dengan skema pencairan 40-60 sesuai surat Kemendagri.

“ Pihak pemda tak bisa menyangguhi skema pencairan tersebut sebab jika 40-60 dari 55 Milliar yang mesti dicairkan sebesar Rp 22 Milliar dan itu tak bisa disanggupi dikarenakan kondisi keuangan terbatas saat ini bahkan di APBD perubahan juga tak sanggup menganggarkannya. Pihak pemda disini hanya bisa melakukan pencairan awal sebesar Rp 4 Milliar dari 22 Millar ,” katanya, Kamis (9/10/2023).

Jhon menjelaskan, sisanya 51 Millar lebih akan dicairkan tahun 2024 dianggaran induk.

“ Terkait itu, secretariat akan memaksimalkan dana yang ada sebab KPU juga tak bisa memaksakan pencairan sepenuhnya apalagi saat ini Pemda dihadapkan pada kejadian kebakaran kantor. Meskipun itu, KPU berharap sisa anggaran bisa dilakukan paling lambat dibulan Februari hingga Maret tahun 2024 sebab bila bergeser maka akan berdampak terhadap tahapan yang akan dilakukan KPU . Makanya, Sekretariat pada prinsipnya telah menyiapkan dokumen adminitrasi termasuk didalamnya rancangan terhadap anggaran yang digunakan ,”jelasnya.(Redaksi)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *