Di Yahukimo, TNI/Polri Evakuasi 5 Jenazah Yang Diduga KKB

oleh -907 views
Aparat gabungan TNI/Polri saat mengevakuasi 5 jenazah yang diduga KKB setelah ditemukan di Kali Brasa Distrik Dekai, Yahukimo.(Foto. Humas Polda Papua)  

Kilaspapua, Jayapura- Lima jenazah yang diduga Kelompok Kriminal Bersenjata,(KKB) dievakuasi aparat gabungan TNI/Polri. Hal itu dilakukan, setelah kelima jenazah tersebut ditemukan di Kali Brasa, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Kamis (14/9/2023) sekitar pukul 14.50 wit.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi membenarkan evakuasi kelima jenazah  tersebut setelah ditemukan,” katanya.

Kabidhumas mengungkapkan, usai penemuan dilanjutkan Olah TKP dari Kepolisian di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

“Kelima jenazah tersebut dievakuasi setelah terjadi kontak tembak antara TNI dengan KKB. Saat ini kelima jenazah sudah ada di RSUD Dekai untuk dilakukan otopsi,” ucap Kabidhumas, Jumat (15/9/2023).

Untuk barang bukti yang ditemukan, Kabidhumas membeberkan, 2 (dua) magazen senjata api, 4 (empat) butir peluru, serta barang bukti milik pribadi.

“Semua barang bukti kini telah diamankan di Polres Yahukimo guna kepentingan penyelidikan. Polri dibantu TNI tetap konsisten melakukan penegakan hukum kepada siapa saja yang melakukan aksi kriminal,” bebernya.(Rilis Humas Polda Papua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *