Gandeng Bank BNI, Danlantamal X Jayapura bagikan bingkisan Idul Fitri kepada Prajurit dan PNS

oleh -92 views
Danlantamal X Jayapura didampingi Kepala BNI wilayah Regional XVI PapuaPapua Barat saat membagikan bingkisan Idul fitri kepada prajurit dan PNS Lantamal X Jayapura.( Foto. Dispen Lantamal X Jayapura)

Kilaspapua, Jayapura- Menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1443H/2022, Komandan Lantamal X Jayapura, Brigjen TNI (Mar) Feriyanto P. Marpaung membagikan bingkisan lebaran dari Bank Mitra/ Bank BNI kepada perwakilan Prajurit dan PNS  Lantamal X secara simbolis diruang Rapat Lantamal X, Kamis (29/4/2022).

Adapun kegiatan tersebut merupakan acara pembagian sembako secara serentak yang dipimpin kepala staf angkatan laut laksamana TNI yudo Margono asal Jakarta Timur melalui video conference (Vicon).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutannya mengatakan, pemberian sembako gratis tersebut merupakan wujud kerjasama pihak perbankan dan bentuk perhatian pimpinan TNI angkatan laut kepada seluruh prajurit dan PNS TNI angkatan laut untuk bisa membantu kebutuhan para prajurit dalam menyambut hari raya idul Fitri 1443 H/ 2022.

Selain itu, Kepala Staf Angkatan Laut menegaskan kepada segenap personil dalam menyambut hari raya idul Fitri 1443/H ini untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta melaksanakan pola hidup yang sehat dan tidak terpengaruh pada godaan nafsu duniawi selalu hidup rukun dan harmonis dilandasi sikap kepedulian antar sesama.

Komandan Lantamal X menyampaikan, Dalam rangka Ramadhan berbagi dari BNI ini merupakan sebuah momen yang luar biasa.

” Bagi kami ditengah situasi ekonomi nasional ini kan agak inflasi turun/ naik, semua barang naik yang kaitannya dengan situasi nasional kemudian dan situasi internasional semuanya naik sehingga apa yang diberikan oleh Bank BNI untuk kami semua khususnya anggota ini sangat berguna bermanfaat,” ucap Danlantamal X.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank BNI juga Bank Negara kita merupakan salah satu andalan semoga semakin diberkati dan terus makin berkembang sehingga terus bisa menjadi berkat bagi semua orang dan juga bagi anggota TNI di manapun berada,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNI wilayah Regional XVI Papua/Papua Barat, Aryanto Suwondo Geni mengungkapkan, rangkaian safari Ramadhan 1443/H  yang bertema ” Melompat  lebih tinggi meriah keberkahan BNI berbagi”.

Atas nama Managemen Wilayah  Papua dan Papua Barat kami menyapaikan ucapan terima kasih kepada dan apresiasi pada komandan Lantamal X dan jajaranya yang telah berkenan untuk hadir sekaligus memberikan ijin pelaksanaan kegiatan pemberian bingkisan secara simbolis kepada penerima di lingkungan Lantamal X dalam rangka safari Ramadhan Bank Negara Indonesia. Ucap Kakanwil BNI Wilayah Papua dan Papua Barat.

Danlantamal X Pimpin apel khusus diakhir bulan puasa

Tidak terasa beberapa hari lagi bulan puasa akan berakhir dan momen yang ditunggu oleh seluruh umat muslim akan tiba setelah satu bulan berjuang untuk menunaikan ibadah puasa,” kata Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung saat memimpin apel khusus di akhir bulan puasa dilapangan Apel Mako Lantamal X yang di hadiri Para Asisten Danlantamal X, Para Kadis Lantamal X dan seluruh Prajurit serta PNS Lantamal X, Kamis, (28/04/2022).

Danlantamal X Jayapura saat memimpin apel khusus akhir bulan puasa dihalaman Mako Lantamal X Jayapura.(Foto. Dispen Lantamal X Jayapura)

Mengawali sambutanya pria berdarah Batak ini berkata “Tahun ini berbeda, pandemi sudah surut dari hasil badan kesehatan dunia kita sudah termasuk tingkat paling atas kekebalan imun terhadap virus covid” ucap Danlantamal X Jayapura

Saya minta kita boleh senang bisa cuti tapi tetap waspada,hati-hati dan jangan kita eforia dalam melaksanakan perjalanan manfaatkan cuti ini untuk membina keluarga untuk menjalin silahturami dengan keluarga kita

Menyangkut pengamanan personil dan objek yang lain saya harap dapat diperhatikan dengan baik,” pinta Danlantamal X Jayapura

Danlantamal menambahkan, dimanapun anda berada tetap waspada karena beberapa hari yang lalu masuk laporan terhadap penikaman-penikaman disekitar kita, dimanapun kita berada naluri intelijen kita sebagai tentara harus tetap kita pelihara. Jangan kita merasa aman dalam berpergian.

Saya minta prajurit Lantamal  X tidak ada yang terhasut doktrin radikal, tidak ada lagi paham diluar ideologi Pancasila, kita sebagai prajurit kita harus tegak lurus loyalitas kita terhadap bangsa dan negara kita,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, diminta tetap waspada tetap memantau media sosial  tentang informasi yang ada, dan jika kita ingin mengomentari kita harus ingat kita tetap berpihak kepada negara dan bangsa harus tetap tegak lurus tidak ada lagi kita melawan kebijakan negara bahkan melecehkan negara dan sebagainya,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *