Gudang TPH Dinas Pertanian Waropen Terbakar, Kerugian Ditaksir 500 Juta Rupiah

oleh -1.012 views
Tampak Gudang TPH Dinas Pertanian Kabupaten Waropen Terbakar

Kilaspapua, Waropen – Gudang Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Dinas Pertanian Kabupaten Waropen hangus terbakar, pada Kamis (25/05/2023). Sebagai bentuk pelayanan kepolisian yang presisi, Polres Waropen melalui Satuan Reskrim langsung melakukan oleh TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., melalui Kasat Reskrim Ipda. Sutomo, S.I.P., mengatakan bahwa setelah mendapat laporan terkait adanya kebakaran gudang tersebut, pihaknya langsung mendatangi TKP guna melakukan tindakan kepolisian.

Di ungkapkan, bahwa berdasarkan hasil olah TKP penyebab kebakaran ini diduga bersumber dari bahan-bahan kimia yang berada di gudang hingga memicu terjadinya kebakaran.

“dari olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi, dan pengumpulan barang bukti, dugaan sementara bahwa dalam gudang tersebut terdapat bahan-bahan kimia yang mudah terbakar, dan didalam Tanki mesin tanam padi, masih terdapat BBM jenis pertalite, sehingga bahan-bahan tersebut dapat memicu terjadinya kebakaran.” Terang Kasat Reskrim Sutomo.

Ditambah lagi, ungkap Sutomo kondisi cuaca pada duahari terakhir ini panas terik, hal itu memicu kontak langsung dari bahan kimia dan plastik yang mudah terbakar didalam gudang. Sedangkan gudang ini dipastikan ada jaringan listrik.

Utuk kerugian akibat kebakaran ini polisi memperkirakan mencapai lima ratus juta rupiah.

“Untuk kerugian jiwa nihil sedangkan kerugian materiil, diperkirakan sebesar ± Rp. 500.000.000,” Tandasnya. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *