Kerja bakti dirumah keluarga batak, PBB Kota Jayapura tunjukkan aksi nyata

oleh -331 views
Pengurus PBB Kota Jayapura saat kerja bakti dirumah keluarga batak Ny. Simanjuntak Napitupulu.

Kilaspapua, Jayapura- Usai dilantik, Pengurus PBB Kota Jayapura yang diketuai oleh, Daniel Tarigan langsung menunjukkan aksi nyata. Hal itu bisa dilihat dari kerja bakti dirumah Ny. M. Simanjuntak Boru Napitupulu. Kerja bakti dimaksud lantaran rumah tersebut beberapa hari lalu tertimpa musibah kebakaran sehingga menyisakan puing-puing sisa kebakaran.

Pantuan dilokasi, pengurus PBB Kota Jayapura memulai kerja bakti pukul 10.00 wit. Semua saling bekerjasama membersihkan sisa-sisa kebakaran sehingga tercipta suasana kekeluargaan. Kerja bakti berakhir hingga pukul 17.00 wit dan selama pelaksanaan berjalan lancar dan tertib.

Suasana kerja bakti PBB Kota Jayapura

Ketua DPC PBB Kota Jayapura, Daniel Tarigan mengatakan, aksi kerja bakti ini merupakan yang pertama setelah sebelumnya dilakukan pelantikan.

“ Ini yang pertama kami lakukan dikeluarga batak di Angkasa, Distrik Jayapura Utara,  Kota Jayapura. Harapannya, apa yang kami lakukan ini sedikit membantu bagi keluarga setidaknya dalam hal membersihkan sisa-sisa kebakaran,” katanya, Sabtu (14/5/2022).

Sementara itu, Ny. M. Simanjutak/Boru Napitupulu menyampaikan terima kasih kepada pengurus DPC PBB Kota Jayapura yang telah membantu kami.

“ Awalnya saya didatangi dari PBB dirumah sewa malam hari, dan itu membuat saya kaget. Walaupun setelah melihat secara jelas saya baru mengetahuinya bahwa, yang datang Pemuda Batak Bersatu,(PBB) dan itu dilihat dari warna merah pada bajunya,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, terima kasih kepada Pemuda Batak Bersatu, (PBB ) Kota Jayapura yang peduli sama kami. Dimana, saat ini kami habis-habisan dan memang tidak ada lagi yang kami punya bahkan kenang-kenangan sudah tidak ada. Yang tersirat saat ini baju merah yang mendukung kami. Jadi, terima kasih sebab ucapan ini yang bisa saya sampaikan kepada PBB yang telah membantu kami. Biarlah Tuhan yang membalasnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, PBB Kota Jayapura mengunjungi keluarga Op. Mamba E. Hutagalung yang telah tutup usia dikediamannnya. Kembali aksi nyata ditunjukkan dengan memasang kursi-kursi bagi pelayat yang akan datang.( PBB Kota Jayapura)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *