Lantik Ketua dan pengurus DPC PBB Kota Jayapura, Ketua DPD PBB  Papua sampaikan pesan khusus !

oleh -138 views
Ketua DPD PBB Papua saat menyerahkan pataka kepada Ketua DPC PBB Kota Jayapura disela-sela pelantikan.(Foto. Humas DPC PBB Kota Jayapura.

Kilaspapua, Jayapura- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang,(DPC) Pemuda Batak Bersatu,(PPB) Kota Jayapura yang diketuai oleh Ketua DPC PBB Kota Jayapura, Daniel Tarigan, SH akhirnya dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD PBB Papua, Ir. Tulus Sianipar, MM dengan disaksikan oleh, Kajari Jayapura, Lukas Alexander Sinuraya, SH,MH, Penasehat DPP PBB, Danramil Muara Tami, Wakapolsek Muara Tami serta tamu undangan di Kolam Pemancingan Harangan Bagot, Koya, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (7/5/2022). Pelantikan tersebut tertuang dalam surat keputusan No.001/DPD-PBB-Papua/SKEP/III/2022 tentang pengukuhan DPC PBB Kota Jayapura periode 2022-2027.

Ketua DPD PBB Papua, Ir. Tulus Sianipar, MM mengharapkan kepengurusan PBB Kota Jayapura dibawah kepimpinan Daniel Tarigan merangkul seluruh suku batak yang ada di Kota Jayapura seperti semboyan PBB “ Satu rasa, satu Jiwa “.

“ Semboyan PBB diharapkan bisa diterjemahkan pengurus PBB Kota Jayapura, mengingat jumlah orang batak yang hidup di Kota ini cukup banyak termasuk menjalin tali silaturahmi dengan lintas suku lainnya seperti, lintas agama dan golongan untuk sama-sama melayani Kota ini,” harapnya.

Pesan khusus yang disampaikan, agar pengurus PBB Kota Jayapura diharapkan lebih fokus terhadap kebersihan, lingkungan hidup dan pemeliharaan fasilitas umum sehingga Kota Jayapura tetap terjaga.

“ Saya juga mengusulkan agar mereka bisa membuat rancangan Perda yang bisa diajukan kepada Pemerintah Kota Jayapura sesuai peraturan perundang-undangan yang diterbitkan. Peraturan daerah yang dimaksud adalah, peraturan yang melindungi masyarakat yang tinggal di Hillir contohnya, Enggros, Taboti dan Kayu Pulo sebab mereka itulah yang menerima dampak dari aktivitas kita di hulu seperti contoh, setiap sampah yang dibuang sembarangan, itu merupakan sebagai bentuk penghinaan kepada masyarakat asli sebenarnya sehingga itulah kita mesti ikut jaga menjaga kebersihan lingkungan ,” pesannya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kota Jayapura, Daniel Tarigan, SH mengatakan, Pengurus PBB Kota Jayapura akan selalu mendukung program Pemerintah Kota Jayapura.

Harapan kami PBB menjadi mitra komunikasi forum pimpinan daerah Kota Jayapura bersama rekan-rekan organisasi lainnya yang ada di Kota ini.

“ PBB akan terus bekerja secara sosial sesuai dengan visi dan misi organisasi walaupun kedepan tidak menutup kemungkinan untuk berpolitis ,” katanya.

Sekedar diketahui, Pelantikan dikemas juga dengan acara lelang dan makan bersama. Seluruh acara dari mulai hingga berakhir berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,(Prokes), Horas, menjuah-juah, njuah-juah.(DPC PBB Kota Jayapura)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *