PBB Kota Jayapura bantu 2.000 benih ikan Mujair beserta 10 karung pakan ke masyarakat Yoka, Kepala kampung : Ini yang pertama sekali   

oleh -121 views
PBB Kota Jayapura saat menyerahkan bantuan 200 benih ikan beserta 2 karung pakan secara simbolis kepada salah satu keluarga masyarakat Yoka.

Kilaspapua, Jayapura- Pemuda Batak Bersatu,(PBB) Kota Jayapura kembali melakukan aksi nyata. Kali ini memberikan bantuan berupa benih ikan Mujair dan pakan ikan kepada masyarakat Yoka tak tanggung-tanggung 2.000 benih ikan Mujair dan 10 karung pakan ikan diserahkan melalui Kepala Kampung Yoka, Antonius Mebri.

Ketua DPC PBB Kota Jayapura, Daniel Tarigan mengatakan, pemberian benih ikan itu lantaran sebagian besar masyarakat Yoka memiliki kerambah ikan.

“ Kita pilih disini karena memang sasaran kita orang-orang yang memiliki kerambah. Sekitar 10 keluarga telah dipilih orang Kepala Kampung Yoka untuk mendapatkan benih ikan dan pakan. Dimana, setiap keluarga mendapatkan 200 benih ikan jika dikali 10 total yang diserahkan berjumlah 2.000 benih ikan ditambah 10 karung ikan pakan dengan dibagi perkeluarga 2 karung,” katanya, Minggu (3/7/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, Tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa akan dilakukan ditempat lain namun tetap berada diseputaran Kota Jayapura.

“ Kita lihat situasi dulu, kalau memang nanti daerah itu butuh kita akan lebih dulu melakukan survey untuk mengetahui batas –batas wilayah Kota Jayapura. Jika layak diberikan, kita akan berikan lainhal bila itu sudah diluar batas tentunya itu bukan kewenangan kita lagi. Intinya kita melakukan seputar wilayah Kota Jayapura,” katanya.

Pesan kepada masyarakat yang menerima benih ikan agar menjaga dan memelihara secara baik sehingga bisa menghasilkan untuk kehidupan keluarga dan mungkin 3 bulan kedepan kita juga akan memantau hasil perkembangan benih ikan tersebut,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kampung Yoka, Antonius Mebri mengungkapkan, baru Ormas PBB ini yang pertama sekali melakukan hal seperti ini.

“ Yang lain-lain biasanya dari Dinas Pemerintah Kota Jayapura. Makanya, mewakili masyarakat Yoka menyampaikan terimakasih kepada PBB Kota Jayapura dan benih ikan beserta pakan telah dibagikan kepada masyarakat Yoka sehingga kita tunggu beberapa bulan kedepan hasil perkembangannya,” ungkapnya.(Humas PBB Kota Jayapura)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *