Pemprov Papua serahkan bantuan bagi terdampak bencana banjir di Kabupaten Jayapura

oleh -76 views
BPBD Provinsi Papua saat menyerahkan bantuan bagi terdampak bencana banjir di Kabupaten Jayapura yang diterima Sekda Kabupaten Jayapura.

Kilaspapua, Sentani- Pemerintah Provinsi,(Pemprov) Papua menyerahkan bantuan terdampak bencana banjir di Kabupaten Jayapura. Adapun bantuan itu berupa, beras, susu, Indomie, gula, minyak goreng, teh bendera dan lain sebagainya yang diterima langsung Sekda Kabupaten Jayapura, Hanna S. Hikoyabi dihalaman Kantor Bupati Jayapura, Selasa (11/1/2022).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana,(BPBD) Provinsi Papua, Welliam Manderi kepada wartawan mengatakan, harapan melalui bantuan itu bisa meringankan beban dari warga yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Jayapura.

“ Tidaklah melihat banyak atau sedikitnya bantuan diserahkan tetapi bagaimana apresiasi dari Pemprov Papua Gubernur Papua untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir ,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Jayapura, Hanna S. Hikoyabi mengungkapkan, bantuan itu akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya baik itu di Distrik Sentani dan Nimbokrang yang terkena bencana banjir. Penyaluran akan disesuaikan dengan data.

“ Kalau di Nimbokrang kita telah lebih dulu tangani dengan mendistribusikan makanan menggunakan perahu karet yang dibantu oleh tim sar, sekaligus melakukan evakuasi ditempat penampungan yang telah disediakan ,” ungkapnya.(Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *