Pengamanan PON XX Papua, Brigjen Pol Suhendri : 9.460 Personil gabungan diturunkan

oleh -108 views
Ka Ops Satgas Pengamanan PON XX, Brigjen Pol Suhendri saat memeriksa barisan pada apel pengamanan PON XX di Lapangan Sepak Bola Rully Nere Lanud Silas Papare

Kilaspapua, Sentani- Sebanyak, 9.460 personil gabungan dari TNI/Polri serta mitra lainnya akan diturunkan, guna bertugas sebagai pengamanan PON XX Tahun 2021. Hal itu diketahui dari apel gelar Pasukan Operasi Deraku Cartenz-2021 dalam rangka pengamanan PON XX Papua Tahun 2021 yang dipimpin oleh, Dirpam Obvit Baharkam Polri, Brigjen Pol Suhendri (Ka Ops Satgas Pengamanan PON XX) di Lapangan Sepak Bola Rully Nere Lanud Silas Papare, Sabtu (18/9/2021).

Brigjen Pol Suhendri menyebutkan, tujuan apel tak lain untuk mencek kesiapan baik personil, perlengkapan yang dimiliki maupun sarana dan prasana pendukung lainnya sehingga bisa dipastikan pelaksanaan PON berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” katanya.

Untuk jumlah personil, Ia membeberkan, Polri, TNI, Instansi terkait termasuk BKO Brimob Nusantara.

“ Penempatan personil dilakukan pada setiap venue yang tersebar di 4 klaster yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke,” bebernya.

Ia menambahkan, untuk saat ini BKO Brimob Nusantara sebagian sudah masuk ke Papua.

“ Kemarin hari kamis sudah kita terima dan itu masih gelombang pertama sedangkan jumlah keseluruhannya mencapai 1.678 personil,” ujarnya.(Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *