Peringati Nuzulul Qur’an, Lanud Silas Papare hadirkan KH. Syaiful Islam Al Payage sebagai penceramah

oleh -69 views
KH Syaiful Islam Al Payage saat menyampaikan ceramah pada peringatan Nuzulul Qur’an yang dihadiri Danlanud Silas Papare di Masjid Lanud Silas Papare.( Foto. Pentak Lanud Silas Papare)

Kilaspapua, Sentani- Pada peringatan Nuzulul Qur’an, Lanud Silas Papare menghadirkan KH . Syaiful Islam Al Payage sebagai penceramah yang digelar di Masjid Lanud Silas Papare, Selasa kemarin (19/4/2022). Tujuannya untuk membina mental dan spiritual serta membina mental kejuangan bagi prajurit Lanud Silas Papare  seperti, membaca Al Quran dan mengisi siraman rohani.

Danlanud Silas Papare, Marsma Dr. Budhi Achmadi, M.Sc mengatakan, ini juga sekaligus sebagai bentuk dari Lanud Silas Papare untuk menjalin silaturahmi dengan media pers di Kabupaten Jayapura.

“ Saat ini media memiliki peranan yang sangat vital yang bertujuan memperbaiki kinerja lembaga Pemerintahan. Makanya melalui kegiatan ini, kami menyampaikan terima kasih yang selama ini telah menjadi kontrol dari kinerja kami terlebih bagi prajurit TNI AU di Papua,” katanya.

Pada kesempatan ini juga, Danlanud memberitahukan banyaknya prajurit TNI AU yang akan pindah.

“ Kita tahu bersama penempatan di Perbatasan sangat menentang. Kalau bukan karena militansi terkadang sulit dinas disana. Makanya, kita berikan apresias bagi anggota yang pindah dan pensiun dengan harapan kenangan yang baik dikenang selama dinas di Papua,” ucapnya.

Untuk Lanud Silas Papare, Danlanud menjelaskan, sampai sekarang masih menjalankan tugas.

“ Hercules masih terus beroperasi mendukung pasukan, logistic dan helikopter,” jelasnya. (Redaksi)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *