Syukuran 1 tahun kepengurusan Paguyuban Pasundan di Papua, Entis Sutisna : Ini Pesan Gubernur Jawa Barat  

oleh -350 views
Ketua wilayah bersama kepengurusan Paguyuban Pasundan 1913 Provinsi Papua berphoto bersama disela-sela acara family gathering atau ruing keluarga Jawa Barat.(Foto. Istimewa)

Kilaspapua, Jayapura- Paguyuban 1913 Provinsi Papua menggelar acara family gathering,(temu keluarga) Riung keluarga dengan warga Jawa Barat di Provinsi Papua di Pantai Hamadi, Minggu (5/12/2021).

Ketua wilayah Paguyuban Pasundan 1913 Provinsi Papua, Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM menyatakan, maksud acara ini dalam rangka syukuran sehubungan dengan 1 tahun kepengurusan Pasundan Provinsi Papua.

“Kebetulan pada tanggal 24 November 2020 kami diberikan amanat oleh Pemerintah Jawa Barat dan Kepengurusan Pasundan Pusat di Bandung untuk menghimpun warga Jawa Barat didalam sebuah komunitas atau Paguyuban,” katanya.

Dari kepercayaan itu, Lanjutnya, kepengurusan Pasundan dibawah kepemimpinannya saat ini telah bisa meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan antar warga Jawa Barat yang ada di Papua.

“ Sudah tentu, kami berharap bahwa semakin banyaknya warga Jawa Barat di Paguyuban ini kedepan akan lebih solid peranserta warga Jawa Barat  di Papua untuk lebih berperan aktif dalam pembangunan ditanah Papua. Sekaligus, diharapkan warga Jawa Barat di Papua juga mampu menunjukkan sikap Pasundannya. Dimana, warga Jawa Barat dikenal ramah, Se-asa Se-asu dan penuh tata krama dari orangtua kita yang ada di Jawa Barat,” ujarnya.

Entis yang juga menjabat sebagai Direktur PDAM Jayapura mengungkapkan, melalui acara ini kami ingin memberitahukan bahwa saat ini kami sudah mendirikan koperasi serba usaha. Ini sebagai wujud nyata dari aktivitas ekonomi Jawa Barat di Papua agar lebih terkonsolidasikan dalam sebuah wadah guna meningkatkan keikutsertaan warga Jawa Barat diberbagai sector ekonomi yang ada di Papua.

“ Saya kira dengan potensi yang cukup besar yang kita lihat, cukup banyaknya warga Jawa Barat hadir. Tentunya, ini akan lebih memberikan sebuah kebersamaan dari nilai lebih daripada apa yang kita miliki yang berperan ditanah Papua ini,” ungkapnya.

Disamping sebagai acara syukuran, kami bersyukur bahwa kegiatan PON Ke-XX dan Peparnas XVI yang didalamnya warga Pasundan terlibat aktif dalam mensupport kegiatan dibeberapa venue terutama bagi warga kontigen Jawa Barat.

“ Ini juga sebuah berkah atau rasa syukur yang dikemas dalam acara family gathering dengan penuh kegembiraan atas suksesnya PON dan Peparnas,” ujarnya.

Maka itulah, Gubernur Jawa Barat melalui dirinya menyampaikan pesan untuk bagaimana program Jawa Barat sahabat Papua harus bisa diimplementasikan warga Paguyuban untuk bisa bercampur, berbaur dengan warga Papua sekaligus bagaimana memberikan kontribusi,” pesannya.(Redaksi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *