9 Grup Reggae Ternama Semarakkan Acara Baku Timba di Kabupaten Jayapura, Ini Tanggal Pembukaannya

oleh -1.214 views
Sekda Kabupaten Jayapura didampingi Owner Octow Entertaiment saat memberikan arahan kepada para UMKM Baku Timba sebelum acara pembukaan dilaksanakan.

Kilaspapua, Sentani- Pemerintah Kabupaten Jayapura saat ini memberikan peluang ruang besar kepada para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mulai berusaha. Tujuannya untuk mendapatkan ekonomi keluarga.

Mewujudnya, Pemerintah Kabupaten Jayapura menggandeng Octow Entertainment menggelar acara Baku Timba yang dijadwalkan dibuka tanggal 25 Agustus hingga 3 September 2023 dilapangan apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani.

Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hana Hikoyabi kepada wartawan menyatakan, acara baku timba ini semacam pemicu untuk memulai berusaha. Makanya, silahkan siapa saja yang mau berusaha bahkan baru memulai.

“ Sebagian besar banyak yang ikut dari Kabupaten Jayapura, meskipun ada beberapa dari Kota Jayapura. Tercatat sudah 50 UMKM mendaftarkan usahanya di Baku Timba ini dan jumlah akan terus bertambah sebelum acara dibuka ,” katanya, Rabu (23/8/2023).

Harapannya, para pelaku UMKM yang bermunculan itu mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Jayapura sehingga dengan itu memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah Pemerintah Kabupaten Jayapura ,” harapnya.

Owner Octow Entertainment, Oktovianus Masker Worabay mengungkapkan, acara Baku Timba Fest ini juga merupakan salah satu cara menumbuhkan ekonomi kreatif dibidang kuliner di Kabupaten Jayapura seperti yang kini mulai tumbuh di Kota Jayapura.

Untuk peserta, lanjutnya saat ini berjumlah 50 UMKM lebih. Ini membuktikan tingginya antusias UMKM diacara ini. Tentunya ini melebihi dengan stand yang tersedia sehingga kami akan melakukan pendataan lagi untuk menambah tenda.

Pada acara Baku Timba Fest ini juga akan ditampilkan sejumlah komunitas band reggae ternama. Sekitar 9 grup band reggae akan tampil di Panggung baku Timba untuk ikut menyemarakkan baku timba tersebut.

“ Grup band reggae ternama akan hadir di Baku Timba seperti, Dave Solution, Porbi dan lainnya. Mereka akan tampil selama 10 hari diacara Baku Timba yang akan digelar ,” ucapnya.(Redaksi)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *