Di Penghujung Tahun ini, PDAM Jayapura raih dua penghargaan diajang Top Digital Award 2021, Direktur PDAM : hasil dari aplikasi si PDAM pintar dan PDAM Info

oleh -189 views
PDAM Jayapura saat berphoto dengan 2 penghargaan berhasil diraih pada ajang Top digital Award 2021.(Foto. Direktur PDAM )

Kilaspapua, Jayapura- Perusahaan Daerah Air Minum,(PDAM) Jayapura berhasil meraih penghargaan 2 pada ajang Top Digital Award 2021 di Penghujung Tahun ini. Ke-2 penghargaan tersebut antara lain, aplikasi si PDAM pintar dan PDAM info.

Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna menyampaikan kebanggaannya atas 2 penghargaan yang telah diperolehnya tersebut, yang digelar oleh Majalah ItWorks/Itworks.id yang berlangsung di Raffles Hotel Jakarta, tanggal 21 Desember 2021.

“ Penghargaan ini merupakan sebuah prestasi atas pencapaian dari segenap tukang ledeng di Jayapura. Dimana, hal ini bisa diperoleh tak lain hasil daripada upaya yang telah dilakukan didalam memperbaiki dan mengembangkan teknologi dan informasi di PDAM Jayapura,” katanya, Selasa (28/12/2021).

Menurutnya, diajang Top digital Award 2021, PDAM Jayapura meraih 2 penghargaan yakni, PDAM Jayapura sebagai Intitusi memperoleh Top digital Implementation 2021 untuk level stars bintang 4 dan Top Leader On digital Implementation 2021.

“ Penghargaan ini lahir lantaran adanya pencapaian prestasi didalam implementasi dan pemanfaatan teknologi digital dalam meningkatkan kinerja, daya saing didalam operasional layanannya,” ucapnya.

Dimana, pada tahun 2021 Lanjutnya, PDAM Jayapura telah mengembangkan 2 aplikasi yang membawa perbaikan yang signifikan terhadap kinerja PDAM. Adapun ke-2 nya antara lain, pengembangan aplikasi si PDAM pintar, dan PDAM Info.

“ Si PDAM pintar adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan PDAM Jayapura dalam rangka melakukan konfigurasi system eksternal dan internal. Jadi, melalui aplikasi itu memudahkan kita dalam hal laporan seperti laporan akuntasi dan keuangan yang bisa diinformasikan secara tepat waktu setiap bulannya bahkan didalamnya dicantumkan billing system seperti pelanggan bisa mengakses piutang rekening air, sementara PDAM info yang didalamnya memudahkan masyarakat dalam hal proses sambungan air baru. Jika ingin berlanggan cukup mengaksesnya melalui handphone android termasuk juga bisa digunakan bila ingin mengadu keluhan,” ujarnya.

Dengan penghargaan yang diperoleh ini, sambungnya kedepan kami akan lebih melakukan perbaikan informasi didalam IT sehingga pengembangannya bisa meningkatkan pelayanan yang tentunya berdampak terhadap kemudahaan bagi masyarakat dalam menerima layanan PDAM ,” ungkapnya.(Redaksi)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *