Tahun 2023, PDAM Jayapura berubah nama menjadi PT. Air Minum Robongholo- Nanwani Perseroda

oleh -42 views
Direktur PDAM Jayapura saat menyampaikan sambutan pada Senam sehat bersama tukang ledeng Jayapura dalam rangka HUT Ke-30 PDAM Jayapura

Kilaspapua, Jayapura- Perusahaan Daerah Air Minum,(PDAM) Jayapura dicanangkan berubah nama menjadi PT. Air Minum Robongholo- Nanwani Perseroda ditahun 2023. Hal itu sesuai amanat UU berdasarkan PP 54 tahun 2017 dijelaskan bahwa badan usaha BUMD Air Minum berubah menjadi Perseroda

“ Dicanangkan hal itu tak lepas dari dukungan ketua dewan pengawas, Bupati dan Walikota Jayapura,” kata   Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna saat menyampaikan sambutan pada Senam sehat bersama tukang ledeng Jayapura dalam rangka HUT Ke-30 PDAM Jayapura di Venue Layar Eks PON XX Papua- Lantamal X Jayapura, Sabtu (18/6/2022).

Entis menjelaskan, kebetulan PDAM Jayapura dimiliki oleh Pemerinta Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura sehingga nama yang ideal sudah tentu Perseroda.

“ Itu merupakan amanat UU yang harus dipatuhi PDAM sehingga setelah menjadi Perseroda sudah tentu akan menjadi fleksibel artinya, pendanaan atau investasi bisa dilakukan oleh pihak luar atau pihak ketiga dengan mudah bisnis ke bisnis sehingga hal-hal yang sifatnya birokratif akan diperankan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Entis bahwa, berubahnya menjadi Perseroda sudah tentu berpengaruh juga terhadap tukang ledeng.

“ Yang tadinya Mindsetnya masih berpola birokrat nanti akan berubah menjadi enterprenuer artinya lebih mengedepankan bagaimana perusahaan maju dan berkembang berdasarkan azas-azas perusahan yang sehat dan itu juga akan terpengaruh terhadap perubahan –perubahan aturan yang dilakukan dari BUMD menjadi PT. Air Minum Robongholo- Nanwani Perseroda,” katanya.

Direktur PDAM Jayapura berphoto bersama dengan Kajari Jayapura, Danlantamal X Jayapura, Plh Sekda Jayapura dan dewan pengawas.

Ketua Dewan Pengawas PDAM Jayapura, Rustan Saru mengungkapkan, berubahnya menjadi PT. Air Minum Robongholo- Nanwani Perseroda tak lepas dari dorongan dewan pengawas bersama direksi terhadap agar peraturan-peraturan yang mewajibkan Perusahaan daerah menjadi Perseroda.

“ Itu sudah kita dorong untuk tahun 2023 harus diresmikan sehingga namanya nanti menjadi PT. Air Minum Robongholo- Nanwani Perseroda,” ungkapnya.

Sekedar diketahui pada HUT Ke-30 PDAM Jayapura digelar senam sehat bersama tukang ledeng. Pada senam tersebut juga dimeriahkan doorprize berbagai hadiah menarik. Turut hadir, Danlantamal X Jayapura, Kajari Jayapura, Plh Sekda Jayapura, Direktur PDAM Jayapura dan lainnya.(Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *