Di Kampung Nafri, DitPolairud Polda Papua Dan Masyarakat Tanam 1000 Pohon Mangrove

oleh -265 views
Suasana kegiatan penanaman pohon Mangrove di Pesisir kampung Nafri.(Foto.Humas Polda Papua )

Kilaspapua, Jayapura- Direktorat Kepolisian Air dan Udara,(Ditpol Airud) Polda Papua   bersama masyarakat pesisiran kampung Nafri melaksanakan aksi tanam pohon Mangrove dengan tema, Polri peduli penghijauan Pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir di Pesisir kampung Nafri,Abepura, Jumat (21/2/2020). Kegiatan dipimpin langsung oleh Dir Pol Airud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan. M. A. P.

Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol. Ir. Kasmolan. M. A. P., yang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bapak ibu sekalian masyarakat Kampung Nafri Kota Abepura yang hadir di tempat ini dalam acara penanaman pohon Magrove di pesisir Kampung Nafri.

Pada kesempatan ini juga, kita dari Polda Papua Dit Polairud Polda Papua memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat pesisir Kampung Nafri semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

“ Pada hari ini kita akan menanam 1 jenis pohon di tempat ini yaitu pohon Magrove karena cocok dan sesuai dengan tempat ini,” ucapnya yang dikemas dalam siaran pers yang dikeluarkan oleh, Subbid Penmas Bidang Humas Polda Papua dan diterima Redaksi Kilaspapua.com.

Lanjutnya,kegiatan ini tentu sudah kita laksanakan beberapa hari kemarin, namun puncaknya pada hari ini Jumat, 21 Februari 2020. Dan di tempat ini kita akan menanam sebanyak 1000 pohon Magrove.

Untuk puncak seluruh Indonesia di laksanakan pada hari ini juga berpusat di wilayah Banten (Tangerang) dan di Polda masing-masing di laksanakan di tempat yang di tentukan oleh pimpinan. Dengan harapan penanaman pohon Magrove ini kita dapat mengurangi abrasi terhadap air laut sehingga tanah yang ada di sini masih terjaga jangan sampai terabrasi.

Dan kegiatan ini akan berlanjut jadi kita masih menunggu bibit-bibit yang dari perkebunan (kami dit pol Air) sudah pesan, begitu bibit ini datang jadi kita akan melanjutkan kembali di tempat yang telah di tentukan, jadi tidak berhenti sampai di sini.

Sementara itu, Kepala Kampung Nafri, Zakarias Ariwebi  mengatakan, dalam rangka penanaman pohon Magrove di kampung Nafri dalam hal ini dari, Polda Papua Dit Polairud Polda Papua kami sangat berterima kasih yang telah mengadakan kegiatan ini. Sehingga daerah konservasi yang tercatat di kampung Nafri dapat terjaga dengan baik.

“ Sekali lagi kami masyarakat pesisir Kampung Nafri sangat berterima kasih atas kegiatan penanaman pohon Magrove ini di tempat kami. Harapan kami agar Polda Papua dalam hal ini, Direktorat Polairud Polda Papua dapat selalu menjaga daerah kami dalam hal ini laut kami, karena disitu lah tempat kami mencari ikan, agar jangan sampai ada masyarakat dari luar melakukan pemboman ikan, Karena dapat merusak terumbu karang,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *