Ratusan Pejabat di Pemkab Jayapura Dilantik, Pesan Pj Bupati : Pejabat Yang Baru Harus Peka Dan Responsif

oleh -974 views
Pj Bupati Jayapura saat melantik Kepala Distrik di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Jayapura.

Kilaspapua, Sentani- Sebanyak, 115 orang Aparatur Sipil Negara,(ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura dilantik sebagai pejabat Eselon III dan IV oleh Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo di Lokasi Jembatan Bailey Kemiri, Jumat (17/3/2023). 115 orang itu terdiri dari, Eselon III A berjumlah 15 orang, Eselon III B berjumlah 16 orang, Eselon IV A berjumlah 54 orang dan Eselon IV B berjumlah 15 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia,(BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Dr. Timothius J. Demetouw kepada wartawan mengatakan, Selain itu pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji jabatan ini dilakukan karena adanya ASN yang telah memasuki masa pensiun.

“ Ada 9 pejabat Plt (Pelaksana tugas) yang ikut dilantik yang terdiri dari Eselon II A berjumlah 1 orang, Eselon III A berjumlah 2 orang, Eselon III B berjumlah 4 orang dan Eselon IV A berjumlah 2 orang ,” katanya.

Sementara, Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo meminta kepada ASN Pemerintah Kabupaten Jayapura khususnya pejabat yang baru dilantik agar tidak selalu bekerja didalam gedung atau ruangan yang ber AC namun hendaknya responsive dengan turun ke masyarakat.

“ Hari ini cuaca cukup panas dan tidak hujan. Seperti yang saya sampaikan tadi, kenapa takut panas. Kita punya masyarakat masih banyak yang berjuang mempertahankan hidup dibawah terik matahari, terus kenapa mesti takut hujan, kita punya masyarakat masih ada yang tinggal dikubuk-kubuk yang pada saat hujan, tentunya tak bisa tidur karena berurusan dengan air hujan,” pintanya.

Maka itu, Pj Bupati berpesan kepada pejabat yang baru dilantik harus peka bahkan responsive terhadap masyarakat, caranya jika ada masyarakat yang masih terkena terik matahari kita sebagai pejabat memberikannya payung,” Himbaunya.(Redaksi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *