Berangkatkan 36 Casis ikuti seleksi di Kodam Cenderawasih, Pesan Dandim Yawa : Konsentrasi karena persaingan cukup banyak

oleh -59 views
36 Casis Kowad saat menerima arahan dari Dandim 1709/Yawa Letkol, Inf. Leon Pangaribuan di Lapangan Kodim sebelum diberangkatkan ke Jayapura.(Foto. Rich)

Kilaspapua, Yapen – Kodim 1709 Yapen- Waropen memberangkatkan sebanyak 36 putri-putri terbaik untuk mengikuti seleksi penerimaan Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) di Kodam XVII Cenderawasih.

Keberangkatan para calon siswi kowad dilepas langsung oleh komandan kodim 1709 Yawa, Letkol Inf Leon Pangaribuan,SH dilapangan makodim ,Selasa (20/7/2021) sebelum menuju Pelabuhan Serui.

Dalam arahannya saat melepas para casis Dandim Leon mengatakan pengiriman casis kowad pada tahun ini  baru pertama kali yang terbesar jumlahnya mengingat tahun-tahun sebelumnya, peminat seleksi kesulitan mendapat informasi saat berada di Jayapura belum lagi transportasi dan fasiltas yang kurang mendukung .

Oleh sebab itu pada penerimaan Kowad kali  ini, Dandim Leon menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten kepulauan Yapen yang telah menyediakan fasilitas tempat tinggal sementara bagi para casis saat mengikuti seleksi di Kodam XVII Cenderawasih nantinya.

Pada kesempatan itu Dandim Leon memberikan pesan kepada para orang tua  casis agar setiba di Jayapura pada saat berada ditempat penampungan yang telah disediakan oleh Pemda kepulauan Yapen tidak disibukan oleh sanak saudara yang berada disana karena para casis akan dikarantina agar lebih konsentrasi disamping juga menjaga agar para casis tidak terpapar oleh covid 19 seiring meningkatnya kasus covid 19 saat ini.

“ Kita tidak tahu apakah saudara yang ada di Jayapura terpapar atau tidak, tetapi yang lebih aman jika mereka tetap tinggal ditempat yang sudah disediakan sambil kosentrasi untuk seleksi meskipun mereka sudah mengikuti vaksinasi tahap pertama” ucap bapak dua anak ini .

Khusus kepada para calon siswi Kowad yang berangkat ke Jayapura, Dandim Leon meminta untuk lebih konsentrasi pada tahap seleksi mengingat saingan di Jayapura cukup banyak dan mungkin nanti dari jumlah yang ada hanya diterima sekitar 4 atau 6 orang saja.

“ Diantara kalian nanti bersaing tetapi bersaing secara sehat dan positif jangan saling menjatuhkan, 6 itu rencana manusia tetapi Tuhan berkehendak lain karena Do’a kalian juga orang tua karena untuk Yapen selama 1 tahun setengah saya disini  alokasinya selalu  bertambah” ujar Dandim Leon.

Menurutnya, alokasi dapat bertambah dan kesempatan dapat bertambah jika para calon siswi selalu maksimal dalam mengikuti setiap tahapan seleksi dan disaat itu akan terlihat sejauh mana keseriusan para casis ketika mengikuti pembinaan yang selama ini telah dilakukan di Kodim 1709.

“ apabila kau ( para casis)  selama ini malas-malasan maka hasilnya tidak akan maksimal disana , tetapi percayalah semalas-malasnya kau disini tetapi nanti kau lebih siap disana itu kenapa karena mereka tidak latihan sekeras kamu disini ,tinggal bagaimana kamu percaya dan sambil berdo’a “ ketus Dandim.

Dia berharap kepada para casis agar selalu kosentrasi dan bersemangat dalam tahapan seleksi karena  tidak ada hal yang tidak mungkin semua dapat terjadi tinggal bagaimana keseriusan kamu saat tes nanti.

“ Saya ucapkan selamat berjuang buat kalian semua semoga tiba di Jayapura dengan selamat ,Sehat-sehat selalu dan siap mengikuti tahapan seleksi “ tandas Dandim Leon Pangaribuan.

Pada pemberangkatan ini Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S. Sos beserta sekda  Ir. Alexander Nussy, MM dan ketua komisi III DPRD Kepulauan Yapen Ade Yullen Banua, SH turut hadir memberikan motivasi dan semangat kepada casis. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *