50 Tabung Oksigen dan Ratusan Alkes bantuan dari Panglima TNI tiba di Papua, Ini bukti perhatian Negara

oleh -85 views
Danlanud Silas Papare didampingi Ketua FKUB Papua saat menerima bantuan dari Panglima TNI setelah tiba di Base Opd Lanud Silas Papare.

Kilaspapua, Sentani- Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengirimkan sebanyak 50 tabung berisi oksigen dan alat-alat kesehatan berupa, 50 konsentrator, 1000 APD dan 150 ribu masker untuk membantu rumah sakit di Papua menangani pasien Covid-19. Bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat Hercules dan mendarat di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, Kamis (22/7/2021).

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi kepada wartawan ketika menerima bantuan dari Panglima TNI mengatakan, bantuan ini sebagai bukti bahwa wujud Negara hadir di Papua.

“ Bantuan ini juga bukti bahwa, Pemerintah Pusat, TNI dan Polri selalu memperhatikan Papua dan Papua akan selalu dihati beliau yakni, Panglima TNI ,” katanya.

Danlanud mengungkapkan, Walaupun jumlahnya masih kurang tetapi setidaknya bisa digunakan sebagai penanganan awal sehingga Covid di Papua bisa diatasi lebih dini dan harapannya kita berdoa agar pandemi di Papua segera berakhir,”katanya.

Sementara itu, Ketua FKUB Papua Pendeta Lipiyus Biniluk menyambut baik kepeduliaan dan bantuan dari beliau Panglima TNI seperti, tabung Oksigen bersama isinya dan ratusan Alkes.

“ Kami menyambut baik dan kami menyampaikan terima kepada Bapak Panglima TNI. Harapannya, bantuan seperti ini masih dibutuhkan agar bisa didistribusikan ke Kabupaten/Kota di Papua,” ujarnya.(Redaksi)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *