Bantuan Panglima TNI untuk Papua, RSUD Youwari dapat 20 tabung Oksigen, Masker dan APD

oleh -208 views
Puluhan tabung Oksigen bersama isinya bantuan Panglima TNI untuk Papua saat tiba di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura.

Kilaspapua, Sentani- Dari bantuan Panglima TNI untuk Papua, Rumah Sakit Umum Daerah,(RSUD) Youwari mendapatkan 20 tabung oksigen bersama isinya, 20 troli, 20 Oksigen konsentrator dan alat-alat kesehatan berupa 50.000 Masker dan 600 APD sedangkan untuk RSUD Dok II Jayapura, 30 Oksigen bersama isinya dan 30 Konsentrator, 600 APD dan 70.000 Masker.

Kabid Penunjang RSUD Youwari dr. Yeri Mandang mengapresiasi bantuan dari Panglima TNI tersebut.

“ Walaupun jumlahnya masih kurang tetapi setidaknya ini membantu kami yang belakangan ini memang krisis oksigen dalam penanganan pasien Covid-19 ,” ujarnya.

Ia mengatakan, khusus untuk Oksigen akan langsung digunakan apalagi untuk penanganan pasien Covid-19,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengirimkan sebanyak 50 tabung berisi oksigen dan alat-alat kesehatan berupa, 50 konsentrator, 1000 APD dan 150 ribu masker untuk membantu rumah sakit di Papua menangani pasien Covid-19. Bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat Hercules dan mendarat di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, Kamis (22/7/2021).(Redaksi)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *