Danrem 172/PWY Resmi Membuka Tournament Piala Kasad Tingkat Kodim Jayapura, Diikuti 16 Klub SSB

oleh -1.085 views
Danrem 172/PWY didampingi Dandim 1701/Jayapura berphoto bersama dengan pemain SSB Papua United dan Manuwai Yoka pada pembukaan tournament piala Kasad.

Kilaspapua, Jayapura- Tournament piala Kasad tingkat Kodim 1701/Jayapura resmi dibuka oleh Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Dedi Hardono di Lapangan Denzipur 10/ KYD Waena, Kamis (20/7/2023). Tournament diikuti sebanyak 16 klub Sekolah Sepak Bola,(SSB) dengan system setengah kompetisi kategori 16-18 tahun. Selain itu juga dimeriahkan 20 tim bola voli terdiri dari 13 tim putra dan 7 tim putri kemudian tari Yospan diikuti 18 tim.

Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Dedi Hardono kepada wartawan mengatakan, tournament ini juga dilakukan seluruh wilayah Kodam XVII/Cenderawasih termasuk wilayah Korem 173/PVB.

“ Kalau dijajaran Korem 172/PWY saat ini sedang berlangsung seperti di Wamena di Yahukimo, Sarmi dan sekarang ini dibuka di Kodim 1701/Jayapura ,” katanya.

Menurut Danrem, tournament ini dijadikan sebagai ajang mencari bibit-bibit sepak bola dan voli.

“ Harapannya kita bisa menemukan bibit anak muda dari sepak bola dan voli. Tujuannya, untuk dipersiapkan mengikuti pertandingan ditingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional ,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Hendry Widodo mengungkapkan, 16 tim SSB yang ikut tournament piala Kasad berasal dari Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Keerom dan itu berada diwilayah Kodim 1701/Jayapura.

“ Harapannya mereka lebih berkiprah diajang-ajang lebih tinggi lagi sebab masa depan mereka masih panjang. Ini juga sekaligus ajang mencari bibit atlet sebanyak-banyaknya dari sepak bola dan voli di Papua ,” ungkapnya.(Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *