Dukungan Pimpinan membuat Bripka Wilhelma Kurut terus maju berikan pembelajaran bagi anak-anak

oleh -278 views
Kapolres Jayapura saat menunjukkan penandatangan MoU dengan Balai Pendidikan Anak Usia Dini dan Dikmas Papua tentang tenaga pengajar dasar.(Foto. Ist)

Kategori : POLISI PI AJAR ( Bripka Wilhelma Kurut) Bag- 2

Pekerjaan guru yang dijalankan oleh, Bripka Wilhelma Kurut bagi anak-anak dimasa Covid-19, ternyata mendapat dukungan dari Kapolsek Sentani, secara khusus Kapolres Jayapura.

Oleh Tumbur Gultom/ KILASPAPUA.COM/Polisi Pi Ajar

Pekerjaan guru yang saya jalankan didukung oleh, Pimpinan saya selaku, Kapolsek Sentani Kota, AKP Ruben Palayukan. Beliau mendukung penuh apa yang saya lakukan bagi anak-anak.

Walaupun mendapat dukungan, tetapi tak lantas membuat pekerjaan utama sebagai Polisi terlebih penyidik di Polsek Sentani Kota menjadi dikesampingkan. Tidak, keduanya berjalan seiring waktu dan hari. Dikala pagi saya menjalankan tugas sebagai Polisi, menjelang sore saya sebagai guru bagi anak-anak ,” katanya yang saat ini sedang menunggu hasil pengumuman hasil tes sekolah perwira

Dukungan yang diberikan, tentunya membuat saya semangat. Meskipun terkadang, ada kendala-kendala yang saya alami, tetapi jika kita bekerja dengan hati, ikhlas, dan kekurangan tetapi kita maju pasti akan selalu ada jalan. Selalu ada jalan apalagi, Kapolres sangat mengapresiasi pembelajaran yang kami ajarkan kepada anak-anak hingga ke kampung-kampung,” tuturnya (15/2/2021).

Setiap kita yang hidup ini, tentunya dihadapkan pada tantangan dan rintangan. Kita harus terus maju dulu, karena setiap kesulitan pasti ada jalan, apalagi pimpinan saya mendukung penuh terhadap apa yang saya lakukan sekarang ini. Hanya panggilan hati saja yang bisa bertahan disituasi ini.

Pekerjaan guru yang kami jalankan, tidak serta merta mengambil alih konsep pembelajaran guru yang ada disekolah sebab kami mengajar diluar daripada pembelajaran disekolah, sehingga pembelajaran yang kami lakukan tidak bertentangan apalagi kami telah dibekali dengan sertifikat dari Balai Pendidikan Anak Usia Dini dan Dikmas Papua. Itulah, dasar kami untuk mengajar anak-anak dikampung-kampung,” katanya.{**}

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *