Kapolda Papua pimpin Sertijab, AKBP Viktor Dean Mackbon resmi jabat Kapolresta Jayapura Kota

oleh -96 views
AKBP Viktor Dean Mackbon saat menandatangani berita acara sertijab Kapolresta Jayapura Kota yang dipimpin oleh Kapolda Papua diaula Rasta Samara Polda Papua.(Foto. Humas Polda Papua)

Kilaspapua, Jayapura- Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K mempimpin upacara serah terima jabatan 3 pejabat utama dan 4 Kapolres di jajaran Polda Papua serta melantik PS. Kapolres Dogiyai, Rabu (18/05) diaula Rasra Samara Polda Papua. Sertijab tersebut merujuk dari Surat keputusan berdasarkan ST/747/IV/KEP./2022 dan ST/748/IV/KEP./2022.

Kombes Pol Ir. Kasmolan, M.A.P yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Polairud Polda Papua mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabag Binlat Robinopsnal Baharkam Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Andi Anugrah, S.I.K. Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, S.E., M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Reskrimsus Polda Papua mendapatkan promosi jabatan sebagai penyidik utama TK.II Riwassidik Bareskrim Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Fernando Sanches Napitupulu, S.I.K. Kombes Pol Gustav Robby Urbinas, S.H, S.I.K, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Jayapura Kota mendapatkan jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Papua.

AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Papua mendapakan jabatan baru sebagai Kapolresta Jayapura Kota. AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mimika mendapat jabatan baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Papua dan digantikan oleh AKBP I Gede Putra, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng.

AKBP Ridwan, S.H, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Puncak Jaya digantikan dalam rangka masa purna bakti dan digantikan oleh AKBP Kuswara, S.H, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Papua.

AKBP Muhammad Jafar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tolikara digantikan dalam rangka masa purna bakti dan akan digantikan oleh AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag RBP Ro Rena Polda Papua. Kompol Bambang Suranggono, S.Sos. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Papua mendapatkan promosi jabatan sebagai P.S. Kapolres Dogiyai.

Kapolda Papua mengharapkan pejabat yang diganti, pelaksanaan tugas-tugas pokok kepolisian dimasing-masing fungsi dan tim bisa cepat dilakukan.

“ Kerja cepat dan bisa turun melakukan arahan terhadap personilnya bahkan bisa turun ketengah-tengah masyarakat untuk bisa melaksanakan apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Pusat lebih khusus kebijakan Kapolri yang sudah dijabarkan melalui kebijakan Kapolda,” harapnya.

Untuk apa, Kapolda mengungkapkan, agar bisa betul-betul mempercepat apa yang menjadi harapan pimpinan negara dan Polri ditanah Papua ,” ungkapnya.(Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *