Lakukan Tes Urine Dan Cek Displin Anggota Polres Yapen, Ini Kata Kabid Propam Polda Papua

oleh -253 views
Personel Polres Yapen saat mengikuti tes urine dan cek displin dari Tim Propam Polda Papua.(Foto. Ist)   

Kilaspapua, Jayapura-Tim Bid Propam Polda Papua mengunjungi Polres Kepulauan Yapen melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personil Polres Kepulauan Yapen, Senin (15/8/2022).

Kedatangan Tim Gaktibplin Propam Polda Papua dipimpin Ps. Kasubbid Provos, Kompol I Made Suartika, S.IP didampingi Aipda Zahar Budianto, Bripka Imran, Briptu Helena Nainggolan dan Bripda Syahrir Muslim.

Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, kedatangan Propam Polda Papua ke Polres Kepulauan Yapen bertujuan untuk melakukan pembinaan kedalam internal Polri di Jajaran Polda Papua menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

“Tim hari ini melaksanakan tes urine dan mengecek kedisiplinan terhadap Polres Kepulauan Yapen dan akan dilaksanakan di beberapa Polres lainnya, ” ucap Kabid Propam.

“Selain melakukan tes urine, pihaknya juga melaksanakan pemeriksaan sikap tampang, gampol dan kartu Tanda identitas diri anggota Polres Kepulauan Yapen, ” ungkapnya.

Ia pun menuturkan, dari hasil pemeriksaan urine tidak ditemukan anggota yang melanggar dengan menggunakan narkotika maupun obat-obat terlarang namun ada 12 anggota yang ditindak disiplin lantaran sikap tampang dan penggunaan gampol yang tidak sesuai.

“Diharapkan dengan dilaksanakan Gaktibplin ini, anggota Polres Kepulauan Yapen menghindarkan diri dari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, ” tandasnya.

Usai pemeriksaan urin dan sikap tampang, pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang Kode Etik Profesi Polri, Pelanggaran Disiplin Polri serta Materi Propam Presisi dan Dumas Presisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *