Lomba Menembak Kasau Cup 2022, Danlanud Silas Papare : Ajang pencarian atlit menembak nasional

oleh -73 views
Suasana eksibisi menembak pistol untuk memeriahkan lomba menembak Kasau Cup 2022.

Kilaspapua, Sentani- Sebagai ajang pencarian atlit menembak nasional, Kasau menggelar lomba menembak Kasau Cup 2022. Lomba menembak itu dilaksanakan di 3 Kota yakni, Jakarta, Bandung dan Jayapura tepatnya di Lapangan tembak pistol Lanud Silas  Papare, secara resmi yang dibuka oleh Wakasau melalui Virtual, Selasa (17/5/2022).

Danlanud Silas Papare, Marsma Dr. Budhi Achmadi, M.Sc  kepada wartawan mengatakan, untuk peserta dari Jayapura berasal dari prajurit TNI AU wilayah Indonesia bagian Timur yakni, Koopsud II dan III.

“ Jadi, peserta ada datang dari Madiun, Malang, Makasar, Biak dan Ambon. Tercatat peserta berjumlah 60 orang dari mulai tamtama hingga perwira. Mereka akan hadir untuk mengikuti lomba pistol dan senapan,” katanya.

Selain itu, Danlanud menyebutkan, lomba ini juga sebagai ajang pencarian bibit penembak dilingkungan TNI AU.

“ Di Lanud Silas Papare lomba khusus bagi prajurit TNI AU sementara Kejurnas di Jakarta, lomba bagi atlit menembak nasional,” sebutnya.

Untuk waktu pelaksanaan, Danlanud mengungkapkan, Lomba Kasau Cup 2022 dilakukan selama 2 hari, tetapi khusus di Lanud Silas Papare dilakukan sehari saja sebab hanya dikhususan bagi prajurit TNI AU.

“ Kalau di Jakarta hari ini prajurit TNI AU, besok untuk atlit menembak nasional,”tutupnya.(Redaksi)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *