Melalui Jumat Ceria, Distrik Waibhu Berupaya Terus Mempromosikan Wisata Bukit Tungkuwiri Ke Masyarakat

oleh -611 views
Kadistrik Waibhu berphoto bersama dengan pengawainya di kantor distrik Waibhu setelah melakukan jumat ceria dihalaman parkir wisata bukit tungkuwiri.

Kilaspapua, Sentani – Upaya distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura untuk mempromosikan destinasi wisata yang berada diwilayah, salah satunya bukit Tungkuwiri di kampung doyo lama terus dilakukan. Kali ini melalui jumat ceria yang dikemas dalam zumba party dengan instruktur, zin kalva yang dilakukan diparkiran wisata tungkuwiri, Jumat (14/6/2024).

Kepala distrik Waibhu, Jenny Deda kepada wartawan mengatakan, ini juga dilakukan dalam rangka menyambut festival danau Sentani. Kegiatan ini terbuka bagi masyarakat yang ada di distrik Waibhu.

“ Kami juga berkesempatan mempromosikan wisata tungkuwiri yang merupakan icon tempat wisata yang ada di distrik Waibhu. Jadi, kegiatan ini dimaksudkan menyambut FDS sekaligus mempromosikan wisata bukit tungkuwiri ,” katanya.

Masyarakat, sambungnya juga diajak ikut memeriahkan kegiatan jumat ceria yang digelar distrik Waibhu setiap hari jumat dengan berbagai kegiatan seperti, olahraga dan kerja bakti.

“ Karena hari jumat merupakan hari terakhir kita bekerja di kantor. Jadi, distrik Waibhu mengisi kegiatan yang ceria agar hati kita menjadi sukacita pada saat masuk hari-hari berikutnya. Dan ini juga sebagai keseimbangan kita, setelah menunaikan segala macam pekerjaan yang dilakukan,” ucapnya.

Ia menambahkan, sejumlah destinasi wisata menarik cukup banyak ditemui di distrik Waibhu dan itu bisa ditemui setiap kampung seperti, kali bambar, tugu salib di Yakonde, Sosiri ada situs budaya bahkan didoyo lama juga ada beberapa, salah satunya bukit tungkuwiri dan lain sebagainya , “ tambahnya.(Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *