Sambut HUT TNI AL ke-76, Guskamla Koarmada III Berbagi kepada nelayan di Serui

oleh -277 views
Danguskamla Kaormada III Sorong Laksamana Singgih Sugiarto ketika membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat nelayan di perairan Serui langsung dari atas kapal KRI Gulamah 869.(Foto. Istimewa)

Kilaspapua, Yapen – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI Angkatan Laut ke-76 yang jatuh pada tanggal 10 September 2021, Gugus keamanan laut komando armada (Guskamla Kaormada) III Sorong melaksanakan Bhakti sosial aksi peduli dan berbagi kasih dengan membagikan sejumlah sembako kepada para nelayan disekitar pesisir laut Serui yang langsung dibagikan dari atas kapal KRI Gulamah 869, Kamis(9/9/2021).

Kegiatan bhakti sosial ini dilakukan bertepatan patroli rutin dari KRI Gulamah di perairan Papua, pembagian sembako dari atas kapal  ini pun sangat menarik perhatian para nelayan yang melintas disekitar laut yang tidak jauh dari pelabuhan Serui, Alhasil  sejumlah sembako yang telah disediakan oleh pihak Guskamla Koarmada III habis terbagikan kepada  masyarakat.

Danguskamla Koarmada III ,Laksma TNI Singgih Sugiarto kepada awak media mengatakan pembagian sembako ini bertepatan menyambut HUT TNI AL Ke-76 yang mana sesuai arahan kepala staf angkatan laut  Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI Angkatan Laut peduli dan berbagi sehingga dirinya selaku komandan Guskamla yang tengah patroli diwilayah ini melakukan aksi peduli dan berbagi ke para nelayan.

” Ini juga salah satu komitmen TNI angkatan laut yang terus mendukung program pemerintah untuk menciptakan Indonesia yang tangguh dan tumbuh seiring kondisi kita ditengha pandemi Covid 19″ ucap Laksamana Singgih Sugiarto.

Dengan kegiatan tersebut Danguskamla Sigih  berharap apa yang telah diberikan setidaknya dapat membantu   masyarakat nelayan yang terdampak pandemi Covid 19 saat ini .

Sementara itu Wakil Bupati kepulauan Yapen,Frans Sanady yang berkesempatan hadir mewakil pemerintah daerah pada kegiatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut wilayah Timur khususnya Guskamla Koarmada III yang dapat hadir di kabupaten kepulauan Yapen ini dengan membagikan beberapa bingkisan kepada masyarakat nelayan .

” Ini sesuatu yang baik karena TNI Angkatan Laut Peduli dan berbagi kepada masyarakat kabupaten kepulauan Yapen ditengah pandemi saat ini ” ucap Wabup Sanady.

Menurutnya kegiatan ini merupakan cerminan cita-cita bangsa Indonesia untuk dapat tumbuh tangguh karena didukung oleh semua pihak ,Salah satunya TNI angkatan laut yang hadir menjalankan perannya  dapat berbagi dengan masyarakat secara khusus masyarakat nelayan.

” Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten kepulauan Yapen ,kami menyampaikan terimakasih yang setinggih-tinggihnya atas kehadiran Danguskamla Koarmada III di tempat ini” tandas.(Rich)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *