Sekolah SMA Negeri 1 Oksibil ternyata dibakar KKB

oleh -245 views
Sisa bangunan sekolah SMA Negeri-1 Oksibil setelah dibakar KKB, Minggu pagi tadi.(Foto. Humas Polda Papua)

Kilaspapua, Jayapura- Sekolah SMA Negeri-1 Oksibil ternyata dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alipki Taplo dan Enos Alwolmabin, Minggu (5/12/2021).

Berdasarkan keterangan beberapa orang saksi bahwa sempat melihat sekelompok orang dengan membawa senjata api dan alat perang lainnya melintas namun para saksi tidak berani keluar rumah karena merasa takut. Dari kebakaran itu, Polisi menyita barang bukti berupa, kursi sebanyak 1 buah, atap seng sebanyak 2 buah, tali Bendera ukuran 4 m sebanyak 1 buah, Kayu balok ukuran 5×10 sebanyak 2 buah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menyayangkan tentang aksi yang dilakukan oleh KKB tersebut karena sekolah merupakan tempat bagi anak- anak kita sebagai penerus bangsa untuk menuntut ilmu.

“ Dalam aksi tersebut tidak terdapat korban jiwa,  2 bangunan ( 1 bangunan terdiri dari 3 kelas dan 1 bangunan ruang guru dan kepala sekolah) hangus terbakar.

Dari hasil penyelidakan diketahui bahwa Pembakaran tersebut dilakukukan oleh KKB Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alipki Taplo dan Enos Alwolmabin. Saat ini personil gabungan masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Personil gabungan TNI dan Polri terus melakukan patroli di tempat-tempat rawan tindak pidana. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Pegunungan Bintang agar tetap aman dan kondusif.(Humas Polda Papua)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *