Yanto Eluay : Tokoh Adat Diajak Bijak Menyikapi Perkembangan Situasi Terkini

oleh -812 views
Tokoh adat di Kabupaten Jayapura, Yanto Eluay.(Foto. Istimewa)

Kilaspapua, Sentani- Sebagai salah satu tokoh adat di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua,  Yanto Khomlay Eluay mengajak tokoh adat, masyarakat, agama untuk bersama-sama berkomitmen menjaga pelaksanaan pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai ditanah Papua.

“ Saat ini banyak ditemui statemen dan pernyataan dari yang dikeluarkan oleh tokoh-tokoh adat yang justru tidak bijak. Oleh sebab itu, sesama tokoh adat diajak agar lebih bijak didalam menyikapi situasi perkembangan masa kini khususnya dalam membuat statemen dan pernyataan baik di Medsos maupun kepada wartawan dalam arti, pernyataan yang disampaikan sebagai tokoh adat jangan sampai membentuk opini hingga membuat ketidaknyamanan ,” kata Yanto kepada media ini di Sentani, Selasa  (19/9/2023).

Sebagai Ondofolo kampung Sereh, dia juga mengharapkan sesama ondofolo, tokoh adat dan masyarakat di Kabupaten Jayapura  agar ikut menyikapi situasi dan kondisi di Kabupaten Jayapura termasuk di Pemerintahan Kabupaten Jayapura guna menuju pemilu 2024.

“ Kita sama-sama memberikan pernyataan dalam hal menjaga netralitas. Pernyataan -pernyataa yang tidak menimbulkan opini yang meresahkan masyarakat. Untuk itulah selaku tokoh adat kita mesti selalu memposisikan diri dalam menjaga keamanan dan ketertiban sebagaimana tugas pokok dan kewajiban diadat sekaligus  menjaga martabat dan kredibilitas adat,” harapnya.(Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *