Berkomitmen Tingkatkan SDM di Indonesia, BCA Gelar Pelatihan Bagi 50 Mahasiswa Uncen Penerima Beasiswa Bakti BCA  

oleh -96 views
Kepala KCU BCA Jayapura saat menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa Uncen penerima beasiswa Bakti BCA TA. 20222023.(Foto. Istimewa)

Kilaspapua, Jayapura- Dalam berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berupaya untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan melalui penyaluran Beasiswa Bakti BCA. Program ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan/Corporate Social Responsibility BCA melalui payung Bakti BCA yang akan disalurkan kepada mahasiswa berprestasi di 18 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Indonesia. Sebagai rangkaian program, BCA akan menggelar pelatihan bagi para mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA TA 2022/2023 yang berasal dari 18 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Indonesia baik secara luring, daring, maupun hybrid, disesuaikan dengan kebijakan masing-masing perguruan tinggi. Setelah menggelar pelatihan pertama di minggu lalu, kali ini BCA menggelar pelatihan secara luring bagi para mahasiswa penerima beasiswa yang berasal dari Universitas Cendrawasih (UNCEN).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala KCU BCA Jayapura Yusuf Effendi, Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas  Cendrawasih Abdurahman Matdoan, serta para fasilitator yang akan memberikan pembekalan di Hotel Horison Kotaraja, Jayapura, pada Sabtu (12/11/2022). Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 mahasiswa dari Universitas Cendrawasih.

“Sebuah kebanggaan bagi kami, BCA, dapat turut kembali memfasilitasi pendidikan adik-adik mahasiswa sebagai insan penerus masa depan bangsa Indonesia. Melalui pelaksanaan program ini, kami ingin membantu mencetak lulusan yang berkualitas tidak hanya dari sisi akademik namun juga dari segi kemampuan dasar serta karakter diri yang unggul. Hari ini BCA menghadirkan pelatihan untuk membekali adik-adik mahasiswa dalam pengembangan diri, meningkatkan keterampilan dasar serta membangun jiwa kepemimpinan bagi adik-adik mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Yusuf.

Pelatihan yang digelar ini mencakup beberapa hal, antara lain keterampilan dasar mengelola diri sendiri dan kemampuan bekerja sama dalam tim; kepemimpinan yang berintegritas, unggul, dan berdampak positif bagi masyarakat; kemampuan beradaptasi dengan perubahan zaman serta persiapan memasuki dunia kerja.

“Kami berharap, dengan mengikuti pembekalan ini, adik-adik mahasiswa dapat membangun dan menguatkan karakter serta mental yang tangguh dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja nanti. Ini merupakan kesempatan baik yang tidak boleh dilewatkan adik-adik mahasiswa, dan BCA akan terus senantiasa memberikan kontribusi bagi pendidikan di Indonesia,” tutup Yusuf.(Adv)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *