Di Tengah Pandemi Covid-19, 6.587 Keluarga di Kabupaten Jayapura Terima Bantuan Pangan Sembako  

oleh -556 views
Sekda Jayapura saat menyerahkan bantuan sembako kepada KPM disela-sela launching bantuan sosial tahun 2020 dari Kementerian Sosial.

Kilaspapua, Sentani- Sebanyak, 6.587 keluarga penerima manfaat,(KPM) yang tersebar di 19 Distrik di Kabupaten Jayapura akan menerima bantuan sosial pangan sembako tahun 2020 dari Kementerian Sosial RI. Dimulai, secara simbolik pada launching bantuan sosial pangan sembako tahun 2020 bagi KPM program keluarga harapan,(PKH) dan pemegang kartu keluarga sejahtera,(KKS) oleh Bupati Jayapura yang diwakilkan,Sekda Jayapura,Dra.Hanna Hikoyabi di Kampung Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Jumat (3/4/2020).

Kepala dinas sosial,(Kadinsos) Kabupaten Jayapura, Alex R.Dusay mengatakan, penyaluran bantuan sembako akan menggandeng pihak BRI setempat sehingga memudahkan keluarga penerima manfaat untuk bertransaksi sekaligus membeli keperluan pangan sembako mengingat transaksinya menggunakan non tunai.

“ Saat ini, kami mulai di Distrik Sentani Timur kemudian giliran distrik lain juga khusus di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Sementara itu, Sekda Jayapura, Dra. Hanna Hikoyabi mengatakan, untuk distrik Sentani Timur sendiri yang menerima PKH berjumlah, 517 ditambah bantuan pangan non tunai yang secara simbolis telah dimulai sehingga itu bisa ditindak lanjuti kepada daerah lainnya.

“ Diharapkan,apa yang sudah didapatkan digunakan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan sebaik-baiknya terlebih disaat pandemi Covid-19 sekarang ini,” katanya.

Sekda menegaskan, keluarga hanya diberikan kepada sembako bukan yang lain-lain. “ Masyarakat juga diminta tertib dan antri sehingga penyalurannya berjalan aman dan lancar dengan baik.Satu hal, penerimaan bantuan sosial tersebut tak lain kerjasama dengan pihak BRI ,” tegasnya.

Ditempat sama dikatakan, Sekretaris Dinsos Kabupaten  Jayapura, Purwanto mengungkapkan, keluarga PKH bisa menerima bantuan sembako asalkan telah terdata dalam PKH dan pemegang KKS. Adapun sembako yang diterima seperti, beras, lauk pauk, daging,ayam dan sayur-sayuran terpenting di Agen keliling BRI.

“ Ini terus berkelanjutan, dan tidak menutup kemungkinan tahun depan ada lagi. Kegiatan ini,masuk dalam bantuan pangan non tunai,(BPNT), “ ungkapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *