Hasil penjualan air minum kemasan Robongholo dan Nanwani di PON dan Peparnas, PDAM Jayapura raup pendapatan 3 Milliar  

oleh -86 views
Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna

Kilaspapua, Jayapura- Sebagai pengelola air minum kemasan Robongholo dan Nanwani, Perusahaan Daerah Air Minum,(PDAM) Jayapura berhasil meraup pendapatan selama perhelatan PON XX Papua Tahun 2021 sebesar Rp 2 Milliar.

Pendapatan tersebut berdasarkan catatan yang diterima dari Marketing kami terhadap produksi air minum kemasan Robongholo dan Nanwani selama pelaksanaan PON berlangsung,” kata Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (30/11/2021).

Masih katanya, pendapatan itu diperoleh setelah kami berhasil menjual produk air minum kemasan Robongholo dan Nanwani sekitar 50.000 karton selama perhelatan PON XX Papua.

Tak hanya itu, PDAM Jayapura berhasil meraup pendapatan dari perhelatan Peparnas XVI sebesar Rp 1 Milliar yang didapatkan dari hasil penjualan 25.000 karton air minum kemasan Robongholo yang tertuang dalam kerjasama antara PDAM Jayapura dengan Peparnas XVI.

“ Jadi secara total pendapatan yang diperoleh dari hasil penjualan air minumab kemasan Robongholo dan Nanwani selama pelaksanan PON XX Papua dan Peparnas XVI sebesar Rp 3 Milliar selama bulan Oktobe dan November 2021,” ujarnya.

Lanjutnya, tentunya itu masih pendapatan kotor sebab belum dihitung bahan  baku dan beban kerja tetapi setidaknya, pendapatan yang diperoleh ini membawa dampak terhadap keuntungan PDAM dalam arti meningkatnya secara singnifikan keuntungan yang diperoleh pada tahun 2021 dan akan tertuang khusus dalam laporan keuangan kami.

“ Kami mengucapkan terimakasih kepada Walikota Jayapura, Bupati Jayapura dan Gubernur Papua yang telah memberikan kesempatan yang luas bagi air minuman kemasan Robongholo dan Nanwani untuk dipasok divendor-vendor yang menyiapkan makanan pada event PON maupun Peparnas XVI ,” ucapnya. (Redaksi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *