Laga Eksibisi Pembuka Bupati Cup II Pemda Waropen Menang Atas  Persipura All Stars

oleh -953 views
Tukar Jersey Pemda Waropen dan Persipura All Stars.(Foto. Ist)

Kilaspapua, Waropen – Laga pembuka pada Bupati Cup II Waropen Tahun 2023 dimulai dengan laga Eksebisi antara Pemda Waropen melawan All Stars Persipura dilapangan Budi Utomo Waren, Selasa (4/4/2023). Pada laga pembuka Turnamen Sepakbola Bupati Cup ini Bupati Yermias Bisai, SH, berhasil mencetak 3 gol untuk kemenangan Pemda Waropen.

Pada tim Pemda Waropen ban Kapten diemban langsung oleh Bupati Waropen Yermias Bisai, SH, dengan memakai kostum Kuning Coklat khas warna cenderawasih dan memakai nomor punggung 10. Ketua DPRD Waropen Ifan Imbiri, Pelatih Kepala Persewar Waropen Eduard Ivakdalam, Mantan Ketua DPRD Waropen Apinus Wonda, Kepala Bappeda Bob Woriori, Kabag Tapem Michael Rumabar, Gerald Pangkali, Daniel Saroge, Semuel Pawa, Carlos Sanggenafa, Mesak Kokorule, dan sejumlah pemain lainnya.

Sementara kubu tim All Stars Persipura bersama Kapten Tim Kamasan Jack Komboy (K), Okto Maniani, Ricardo Salampessy, Ortizan Solossa, Boaz Solossa, Alfius Youwe, Yustinus Pae, Daniel Tata, Engel Iwanggin, Fison Meraudje (GK), Christian Worabay, Metu Sala Dwaramurry, Daud Henry Arim, Yan Runtini, Herman Runtini, Nasir Worabay, dan Elias Korwa.

Laga babak pertama berlangsung sengit. Namun pertandingan yang berlangsung 2 x 30 menit ini, diawali dengan gol yang dicetak oleh kapten Pemda Waropen Bupati Yermias Bisai. Namun pada akhir babak pertama gol balasan dari Ricardo Salampessy dan kedudukan berakhir imbang 1-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua kedua tim saling balas memabalas serangan. Sejumlah peluang di depan gawang berhasil diraih oleh Tim Pemda Waropen maupun Persipura All Stars. Pertandingan berakhir dengan skor 4-3 untuk keunnggulan Tim Pemda Waropen. Meski begitu hampir saja Tim Persipura ALS berhasil menyamakan kedudukan diakhir babak kedua, untung saja hadiah penalty tidak mampu dieksekusi menjadi gol. Tim Pemda Waropen berhasil mencatat sejarah di dunia sepakbola di Papua dan di Indonesia, mampu memberikan perlawanan kepada tim Persipura All Stars dan bermain di satu-satunya Lapangan Sepakbola yang dipakai pada Turnamen ini Lapangan Budi Utomo di Waren.

Pelatih Persewar Musim 2022-2023 Coach Eduard Ivakdalam yang bermain bersama tim Pemda Waropen ini mengaku dirinya akan memantau jalannya turnamen Bupati Cup II di Waropen ini selama beberapa hari. Kemudian akan kembali memantau jalannya pertandingan di pertengahan kompetisi, setelah memasuki babak-babak krusial di 16 besar.

Dia berharap dengan banyaknya tim yang berpartisipasi ada tumbuh bibit-bibit muda yang lahir dari Kabupaten Waropen yang mampu berbicara banyak pada dunia olahraga sepakbola Nasional. Seperti contoh pada Turnamen Bupati CUP I di tahun 2016 silam ada dua nama yang sudah dikenal luas yakni duo kembar dari PSM Makassar Yance dan Yakob Sayuri. Keduanya lahir dan pernah bermaindi Turnamen Bupati Cup II yang bahasa awamnya disebut Tarkam, namun mampu bersaing hingga ke Timnas Indonesia.

“Waktu 2016 (Bupati Cup I) saya juga ada di sini, ini bukan ajang politik, tapi kita ingin memproduksi pemain-pemain lokal yang mumpuni. Kalau sudah benar-benar layak masuk tim profesional kita akan lihat mereka, pasti ada bibit yang terpendam. Saya akan kembali dan memantau dan melihat langsung, karena kalau tim sudah mengerucut kita pasti akan membawa sejumlah pemain untuk dibesarkan di Persewar Waropen kalau memang layak,” pungkasnya. (Humas/Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *