Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif resmikan kampung Yoboi sebagai salah satu desa wisata terbaik di Indonesia

oleh -99 views
Menteri Parekraf saat menandatangani peresmian kampung Yoboi sebagai 50 desa terbaik di Indonesia.

Kilaspapua, Sentani- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,(Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan desa wisata Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura sebagai 50 desa wisata terbaik desa wisata Indonesia bangkit anugerah desa wisata Indonesia 2021. Peresmian itu ditandai dengan penandatangan yang disaksikan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dan masyarakat Kampung Yoboi, Selasa (21/9/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,(Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengharapkan setelah diresmikan menjadi desa wisata terbaik di Indonesia ,melahirkan potensi-potensi destinasi terbaik di Indonesia Timur guna semakin banyak dikenal oleh masyarakat.

“ Dikenal melalui sosial media sehingga jaringan yang kita miliki ditingkatkan dalam 3 hal yakni, akses, amenitas dan atraksi,” ucapnya.

Disamping itu, desa ini juga menampilkan kekentalan kearifaran lokal sehingga itu bisa diedukasi sekaligus wisata alam dan belajar wisata budaya.

“ Dengan promosi yang tepat apalagi sekarang wisata Nusantara yang lebih menjadi sasaran kita, desa wisata Yoboi dan desa wisata lain di Papua bisa semakin dikenal dan menjadi tujuan utama dari pariwisatawan ,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengapresiasi atas peresmian tersebut sebab baru ini seorang Menteri datang ke Kampung Yoboi.

“ Selama saya memimpin, baru Pak Sandiaga yang datang ke Kampung dengan menikmati. Kampung Yoboi merupakan satu-satu yang didorong menjadi wisata dusun sagu dan wisata unik perkampungan diatas danau sehingga kampung ini berprestasi,” katanya.

Sandiaga Uno, Menteri Pertama yang berkunjung ke Kampung Yoboi

Kampung Yoboi yang berada di Distrik sentani , Jayapura, Provinsi Papua mendapat kunjungan kehormatan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno yang juga langsung berinteraksi dengan warga setempat selama kurang lebih 3 jam. Sandiaga Uno menjadi menteri pertama yang mau berkunjung dan meluangkan waktunya di Kampung Yoboi ini.  Seperti disampaikan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi yang merasa gembira mendapatkan kunjungan berharga ini.

Menteri Parekraf saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Jayapura usai meresmikan Kampung Yoboi sebagai salah satu desa terbaik di Indonesia.

Oleh karena itu, kehadiran Sandiaga Uno sudah dinantikan warga Kampung Yoboi yang sudah menyiapkan berbagai kegiatan salah satunya bermain voli dengan mas menteri begitu Sandiaga Uno disapa.

Ini adalah kampung yang sangat nyaman walaupun ada diatas sungai. dan menjadi satu-satunya kampung terapung dimana air menjadi sumber kehidupan dari beberapa kampung yg ada di sekitar danau Sentani.

Dengan berbagai keunggulan mulai dari alam, kuliner, kriya hingga budayanya, Kampung Yoboi memang pantas masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik Indonesia.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *