Meriahkan HUT Kota Jayapura, Pemkot Jayapura Gelar Pawai Budaya Nusantara Dan Makan Papeda Bungkus Gratis

oleh -428 views
Pawai Budaya Nusantara dari Papua saat ikut berpartisipasi memeriahkan HUT Kota Jayapura.(Foto.Andika)

Kilaspapua, Jayapura- Untuk memeriahkan hari ulang tahun,(HUT) Kota Jayapura ke-110 tahun dan hari Pekabaran Injil masuk di Tanah Tabi tanggal 10 Maret Tahun 2020, Pemerintah Kota Jayapura menggelar pawai budaya nusantara yang melibatkan seluruh stakeholder dan paguyuban di Kota Jayapura.

Sekertaris Daerah Kota Jayapura, Frans Pekey yang hadir mewakili Walikota Jayapura mengatakan, melalui pawai budaya nusantara ini akan terwujud keberagaman tanpa perbedaan guna, membangun Kota Jayapura yang kita cintai bersama demi menjadikan Kota Jayapura sebagai miniatur di Indonesia dari, ufuk Timur tercinta Tanah Papua,khususnya, Tanah Tabi, Port Numbay.

Menurutnya, pawai budaya ini di ikuti oleh seluruh paguyuban yang ada di Tanah Papua baik dari, suku Batak, Bugis, Toraja,Key,Maluku,Ambon, Jawa, dan juga Papua yang semua nya hidup dan tinggal di Kota Jayapura,”katanya.

Lanjutnya, kegiatan pawai budaya ini di awali dari lapangan parkir PTC Entrop dengan rute melewati depan Polsek Jayapura Selatan dan finis di Lapangan Bola Lantamal X Hamadi Jayapura. Selain pawai budaya nusantara, Pemerintah Kota Jayapura juga menyediakan acara makan Papeda Bungkus gratis yang di siapkan di atas meja sepanjang 140 meter, dengan jumlah papeda bungkus sebanyak seribu bungkus yang di sediakan oleh, perwakilan instansi terkait di wilayah Pemerintah Kota Jayapura,” ujarnya.

Walikota Jayapura saat menyantap papeda bungkus bersama stakeholder yang disiapkan oleh panitia.( Foto.Andika)

Kegiatan ini, sambungnya diakhiri makan papeda bersama dari Walikota Jayapura dan para pejabat utama lain nya yaitu, Kapolresta Jayapura Kota, Kajari Jayapura, Ketua Klasis Port Numbay, Anggota DPRD Kota Jayapura, dan para pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkot Jayapura Kota,”ujarnya.(Andika)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *