Panitia sinode GKI ke-XVIII Waropen kucurkan dana kas ke gereja GKI Diaspora SP 5 dan Betania Waren, Ini jumlahnya  

oleh -1.092 views
Penyerahan Dana Oleh Ketua Panitia Sidang Sinode GKI Ke XVIII, Yermias Bisai SH ke Gereja GKI Betania Waren. (Foto. Rich)

Kilaspapua, Waropen- Panitia sidang sinode GKI di Tanah Papua ke-XIII melakukan terobosan percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas pelaksanaan sidang Sinode di Kabupaten Waropen yang akan berlangsung pada tahun 2022 mendatang,

Adapun terobosan yang dilakukan yakni mengucurkan dana kas Panitia ke Gereja-Gereja GKI yang menjadi tempat keberlangsungan kegiatan tersebut dalam bentuk pinjaman menunggu realisa proposal dari pemerintah daerah setempat.

Di tahap pertama pemberian dana, dua gereja yaitu Gereja GKI Diaspora SP 5 mendapatkan dana sebesar Lima ratus juta rupiah dan Gereja GKI Betania Waren mendapat satu miliar Rupiah yang  diserahkan langsung oleh ketua panitia, Yermias Bisai, SH di dampingi ketua Klasis GKI Waropen Pdt. Solagracia Kurni, STh bersama Panitia lainnya, Kamis (22/4/2021)

Ketua Panitia Sidang Sinode di Tanah Papua ke XIII Yermias Bisai, SH yang merupakan Bupati Waropen menyampaikan bahwa pemberian dana ini sebagai terobosan dari panitia untuk mensukseskan sidang sinode di Waropen.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah sebuah terobosan mensukseskan sidang sinode ke 18 di Kabupaten Waropen, sebagai strategi panitia, klasis maupun warga jemaat yang merupakan tuan rumah disini,” ungkapnya.

Yermias menjelaskan, menunggu dana bantuan dari pemerintah daerah yang harus melalui birokratif panitia melakukan upaya pendahuluan untuk percepatan penyelesaian infrastruktur  dan fasilitas pendukung di gereja-gereja yang menjadi tempat-tempat pelaksanaan beberapa kegiatan nantinya.

“Memang pemerintah daerah yang memberikan bantuan  namun harus melalui birokratif , tetapi kalau panitia kasnya sudah terisi kenapa ketua panitia diam karena bantuan-bantuan yang masuk ke kas panitia tujuannya sukseskan sidang sinode, kalau kami menunggu kapan selesainya,” jelasnya.

Lanjutnya tentunya langkah yang dilakukan ini sebagai bagian dari upaya menepis isu yang menyebut pelaksanaan Sidang sinode ke XVIII di Kabupaten Waropen tidak akan berjalan sukses, maka dengan itulah panitia bersama klasis dan jemaat di Kabupaten Waropen berkomitmen mensukseskan kegiatan lima tahunan tersebut.

“Ini sebagai bagian yang kami lakukan untuk menepis isu-isu yang menyebutkan bahwa sidang sinode di Waropen tidak akan sukses, dengan demikian kami sepakat dan punya komitmen panitia, klasis Waropen dan jemaat yang ada di Waropen maupun yang ada di Waropen tengah kami sudah komitmen bahwa harus sukses inilah terobosan kami,”tutupnya. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *