Bupati Jayapura terima vaksin ke-2 di RSUD Yowari, Direktur : 689 dosis vaksin telah disuntikkan

oleh -250 views
Bupati Jayapura bersama Direktur RSUD Yowari dan petugas kesehatan berphoto bersama usai vaksinasi ke-2.(Foto. Pemkab Jayapura)

Kilaspapua, Sentani- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si telah menerima vaksin ke-2 kategori lansia atau usia diatas 60 tahun.

“ Pengalaman pada waktu vaksin ke-1 saya langsung bekerja. Saya coba perkembangan dari vaksin itu tetapi tidak ada keluhan sedikitpun biasa saja,” katanya usai vaksin ke-2 di RSUD Yowari, Kamis (18/3/2021).

Bupati mengungkapkan, vaksin ke-2 ini diikutinya, sesuai dengan jadwal sehingga saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura baik usia 18-59 tahun maupun diatas usia 60 tahun bahwa vaksin tak membawa pengaruh apa-apa apalagi bisa meningkatkan imuns atau ketahanan tubuh kita.

“ Jadi, jangan mendengar berita-berita yang tidak benar diberbagai media sosial bahwa, vaksin ada pengaruhnya. Hingga saat ini belum ada diterima laporan keluhan dari vaksin yang dilaksanakan, padahal yang divaksin telah mencapai ribuan orang,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Yowari, Dr. Petronella Marcia Risamasu mengatakan, untuk tenaga kesehatan di RSUD Yowari sekitar 70 % telah menjalani vaksinasi walaupun masih ada beberapa yang ditunda tetapi akan mengikuti vaksinasi ditahap ke-2.

“ Tahap ke-2 kita mulai dari hari Sabtu sampai hari ini dan jumlahnya cukup banyak. Kemarin hari selasa berjumlah 119 orang dan hari ini terlihat cukup banyak. Diharapkan pelaksanaan vaksinasi bisa jalan,” katanya.

Ia menjelaskan, khusus di RSUD Yowari dosis vaksin Covid-19 yang telah diberikan pertanggal 16 Maret 2021 berjumlah 689 dosis.

“ Keluhan vaksin sebatas masih taraf ringan seperti, sakit sedikit ditangannya ditempat suntikan tetapi ada yang merasa lapar abis divaksin, ada yang ngantuk bahkan ada yang mual. Intinya tidaknya efek samping yang berat sehingga masyarakat tak perlu takut sebab melalui vaksin kita terlindung dari Covid-19 ,” jelasnya.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *