Cegah Dan Tanggulangi Corona, Dinkes Papua Gelar Pemeriksaan Gula,Darah Dan Tensi Bagi Seluruh ASN Kejati Papua

oleh -294 views
Kajati Papua saat memeriksakan gula,darah dan tensi pada sosialisasi pencegahan dan penanggulangan virus corona yang digelar di Kejati Papua.(Foto.Andika)

Kilaspapua, Jayapura- Dalam pencegahan dan penanggulangan virus corona atau covid- 19 di Lingkungan Kejaksaan Tinggi,(Kejati) Papua, dinas kesehatan Provinsi Papua menggelar kegiatan pemeriksaan gula, tensi dan darah kepada seluruh ASN Kejati Papua, Rabu (18/3/2020). Kegiatan itu,dipimpin oleh, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Nikolaus Kondomo.

Kajati minta kepada seluruh ASN di Kejaksaan Tinggi Papua agar tidak perlu cemas, dan kuatir terhadap virus korona.

“ Kalau setiap hari menjaga pola hidup bersih, sehat tanpa merokok dan cuci tangan yang bersih, tentunya kita terhindar,” ucapnya.

Selain itu, Kajati mengatakan, dikemas juga kegiatan simulasi cara mencuci tangan pakai sabun yang benar yang diikuti seluruh ASN dilingkungan Kejaksaan Tinggi Papua. Maka dari itulah, diharapkan melalui sosialisasi itu akan lebih membantu ASN di Kejaksaan Tinggi Papua untuk menjaga diri sendiri, sehingga tetap sehat dan bugar guna terhindari dari berbagai penyakit termasuk dari penularan virus korona,” katanya.

Sementara itu, Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinkes Papua, Togu Sihombing mengatakan, sosialisasi tersebut perlu di lakukan oleh ASN dilingkungan Kejaksaan Tinggi Papua sebab dengan begitu,maka menerapkan pola hidup bersih, kurangi bergadang malam, kurangi alkohol, kurangi merokok, dan selalu cuci tangan pada sesaat sebelum makan.

“ Hal lain yang tak kalah penting, adalah gunakan masker ketika hendak berpergian keluar rumah, jauhi kawasan yang ramai, dan jangan lupa berolahraga dalam rangka mencegah penularan virus korona,” katanya.( Andika)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *