Dinkes Kabupaten Jayapura targetkan 1.343 Nakes Divaksin

oleh -203 views
Sekretaris dinas kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Sihotang

Kilaspapua, Sentani- Dinas kesehatan,(Dinkes) Kabupaten Jayapura menargetkan 1.343 tenaga kesehatan,(Nakes) mendapatkan vaksin mengingat vaksin yang telah diterima lebih banyak berjumlah 2.730 dosis.

Sekretaris dinas kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Sihotang menyebutkan, dengan jumlah vaksin yang diterima, makanya 1 orang akan mendapat 2 dosis dalam plasmanya,” katanya usai rapat persiapan Kick Off vaksinasi Kabupaten Jayapura, Selasa (19/1/2021).

Ia mengungkapkan, berdasarkan data jumlah tenaga kesehatan Kabupaten Jayapura berjumlah 1.067 orang yang sudah dikonfirmasi kurang lebih 400 orang, namun untuk pastinya akan ketahuan pada saat registrasi sebab akan masuk kedalam data,” ungkapnya.

Soal Nakes dipedalaman, Ia menjelaskan, mereka telah terdata dalam system kemudian mereka disms lalu tinggal memilih di 8 fasilitas yang disediakan vaksinasi.

“ Jika mereka memiliki rumah di Sentani, maka mereka bisa divaksin begitu juga yang lain,” jelasnya.

Masih katanya, adapun 8 fasilitas kesehatan itu antara lain, Rumah sakit angkatan udara Silas Papare Jayapura memfokuskan TNI/Polri, Puskesmas Harapan, Sentani, Dosay, Depapre, Genyem, Yapsi, dan dua rumah sakit yakni, Yowari rumah sakit AU Silas Papare Jayapura,” katanya. (Redaksi)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *