Tahun ini, Dinkes Kota Jayapura alokasi 5 Milliar khusus bagi penanganan Covid

oleh -194 views
Kepala dinas Kesehatan Kota Jayapura, Dr. Ni Nyoman Sri Antari .(Foto. Andik)

Kilaspapua, Jayapura- Kepala dinas Kesehatan Kota Jayapura, Dr. Ni Nyoman Sri Antari  menegaskan bahwa, pada tahun ini telah mengalokasikan anggaran khusus bagi penanganan Covid-19 senilai Rp 5 Milliar yang bersumber dari APBD Kota Jayapura tahun 2021.

“ Sebagian dana itu akan di peruntukan bagi pengadaan vaksinasi tapi juga penyediaan hand sanitaiser oleh Dinas Kesehatan Kota Jayapura bagi seluruh fasilitas Kesehatan yang ada di Kota Jayapura,” katanya saat ditemui wartawan disela-sela apel pagi di Halaman Kantor Walikota Jayapura, Senin (8/2/2021).

Lanjutnya, terkait adanya beberapa daerah di Indonesia,  yang sudah menggunakan Genose sebagai salah satu alat tes Covid 19 yang di nilai lebih murah dari sisi biayanya selain Swab, dan Rapid Antigen juga Rapid Test, pihaknya pada dasarnya setuju saja, hanya kembali kepada Pimpinan Daerah dalam hal ini Walikota Jayapura, karena akan berdampak pada alokasi anggaran pada Dinas Kesehatan itu sendiri  apa bila alatnya di datangkan ke Kota Jayapura nantinya ,” tutupnya.(Andik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *