Rutin patroli dini hari, Polisi sisir lokasi rawan kejahatan di Sentani

oleh -85 views
Polisi Polres Jayapura saat memeriksa sepeda motor pada saat melaksanakan patroli dini hari.(Foto. Humas Polres Jayapura)

Kilaspapua, Sentani- Untuk mengantisipasi terjadinya pemalakan dan penjambretan di sekitar Doyo Baru, Satuan Sabhara Polres Jayapura rutin melaksanakan Patroli dini hari, Sabtu (24/4/2021).Kegiatan dipimpin langsung oleh Ipda Sriyanto AP bersama anggota melaksanakan razia dengan menyisir lokasi rawan untuk mencegah kasus pemalakan, penjambretan serta tindakan kriminal lainnya yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Sabhara Polres Jayapura AKP Imanuel Pamean mengatakan, dengan bersenjata lengkap, Satuan Sabhara Polres Jayapura menyisir setiap lokasi yang dinilai rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir penjahat jalanan atau Street Crime, premanisme, dan minuman keras yang meresahkan masyarakat,”ujarnya.

Kasat Sabhara menambahkan, Polisi Siap memberikan jaminan untuk masyarakat biar tidak ada keresahan dan ketakutan. Komitmen Polri jelas dan tegas untuk menindak pelaku, siapa saja yang membuat onar.

“Kami juga mengamankan beberapa kendaraan yang mencurigakan dan menyuruh untuk pemiliknya mengambil surat-surat kendaraan terlebih dahulu, untuk mengambil motornya di Polres Jayapura,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan patroli dan razia kiranya dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap anggota Polri dan memastikan keadaan malam hari di wilayah hukum Polres Jayapura aman dan terhindar dari tindakan-tindakan yang tidak diinginkan,”tutupnya.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *