Dani Yoku : Aksi Forum Pemuda Tabi Di Stadion Lukas Enembe Tidak Pantas

oleh -142 views
Ketua Panitia perekrutan relawan PON XX Kabupaten Jayapura, Dani Yoku .(Foto. Tinus)

Kilaspapua, Sentani- Ketua Panitia perekrutan relawan PON XX Kabupaten Jayapura, Dani Yoku mengatakan, aksi demo yang digelar oleh Forum Pemuda Tabi di depan Stadion Lukas Enembe pada tanggal 14 April 2021 itu dinilai sangat tidak pantas untuk dilakukan. Karena sampai saat ini belum ada intruksi dari Sub SDM PB PON XX untuk merekrut relawan PON.

“Jadi, sebenarnya itu perekrutan relawan ini sudah diatur oleh pihak-pihak yang berkompeten yang ada dalam PB PON dan sampai saat ini juga belum ada arahan dari pihak tersebut kepada kami terkait perekrutan. Oleh sebab itu  aksi yang dibuat Forum Pemuda Tabi itu kami nilai sangatlah tidak pantas atau tidak perlu sekali untuk dilakukan,” tegasnya saat dikonfirmasi wartawan di Sentani, Kamis (15/4/2021).

Dani mengaku, pihaknya sangatlah bingung terhadap maksud dan tujuan daripada Forum Pemuda Tabi, oleh sebab itu pihaknya mempertanyakan bahwa sebenarnya apa yang dituntut. Jika memang tidak ada kejelasan terkait perekrutan, kenapa tidak langsung menghubungi pihaknya.

“Kalau memang tidak ada kejelasan terkait hal ini, kami pikir tidak perlu buat aksi. Tetapi cukup hubungi kami selalu pihak terkait, seandainya kalau kami tidak bisa menjawab, tentunya kami bisa melakukan koordinasi dengan atasan kami, yakni bidang SDM PB PON Papua untuk menjawabnya secara detail,” ujarnya.

Katanya, perlu diketahui bersama bahwa sampai saat ini belum ada relawan PON. Karena sampai saat ini masih dalam tahapan sosialisasi di beberapa Distrik tentang perekrutan relawan.

“Tahapan sosialisasi terkait perekrutan relawan PON ini sedang kami lakukan dibeberapa Distrik, dan perlu diketahui juga bahwa sampai saat ini kami belum mendapatkan petunjuk teknis dari bidang SDM  PB PON. Oleh sebab itu kami harap Forum Pemuda Tabi jangan buat gerakan tambahan, karena ini agendanya hajatan tingkat nasional,  bukan tingkat RT RW ” ungkapnya.

Dani meminta kepada Forum Pemuda Tabi untuk Jangan buat pengalihan isu yang dampaknya akan mengganggu jalannya proses penggelaran PON di Tanah Papua.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Jikalau ada hal-hal yang kurang jelas terkait hal ini silahkan hubungi kami,” paparnya.

Dani juga menghimbau, perlu diketahui bersama bahwa jika ada arahan untuk perekrutan relawan PON, maka nantinya akan diumumkan dan dibuat perekrutan besar-besaran, untuk itu seluruh masyarakat tetap jaga kesehatan dan mempersiapkan diri, kemudian Jangan lupa ikuti perkembangan di media terkait tahapan-tahapan perekrutan relawan PON XX Papua,” tutupnya.(Tinus)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *