Persewar Waropen menang atas Mitra Kukar dua gol tanpa balas

oleh -74 views

Kilaspapua, Palangkaraya – Persewar Waropen pada laga ketiga babak penyisihan Grup D berhasil meraih poin penuh, di Stadion tuah Pahoe Palangkaraya, Kamis (14/10/2021) setelah berhasil menaklukan Mitra Kukar dua gol tanpa balas.

Gol tercipta dari kaki Oktovianus Karisago (21) dimenit 44 penghujung babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Babak kedua Mitra Kukar intens melakukan serangkaian serangan ke jantung pertahanan Persewar, beruntung beberapa kali penyelamatan yang dilakukan oleh Kiper Persewar Barep Wahyu cukup baik. Juga berkat kekompakan dari pemain belakang Izaac Wanggai (kapten) dan Anis Tjoe.

Gol kedua justru tercipta dari skema serangan balik yang cepat. Disaat pemain Mitra Kukar mengepung jantung pertahanan, bola terlepas dan umpan panjang diberikan oleh Jefry Bisai (10) ke sayap kiri diterima dengan baik oleh Jhonny Yunus Tagi (95). Pemain lincah berpostur mini ini kemudian menggocek bola dan berhasil melewati satu pemain belakang Mitra Kukar, kemudian menerobos masuk ke kotak penalti, dan memberikan umpan pendek, kemudian disambut dengan sangat baik oleh Rudi Kurni (7) , dan Gol tercipta dimenit ke-88. Rudi berlari kepinggir lapangan sambil beralri menitikkan air mata karena bahagia.

Setelah membungkus kemenangan melawan Mitra Kukar ini, Tim Mutiara Bakau berhasil membawa pulang tiga point penting. Coach Elie Aiboy mengaku sangat berterimakasih terhadap upaya keras pemainnya yang sudah berhasil bermain dengan semangat dan disiplin dalam menjaga gempuran serangan Naga Mekes. Ini menjadi kemenangan pertama yang diraih Persewar dalam tiga laga di Grup D. Sebelumnya, Persewar dipertandingan pembuka ditahan Sulut United 1-1 dan kalah 1-2 dari Kalteng Putra.

Persewar pada laga selanjutnya dijadwalkan akan menghadapi Persiba Balikpapan pada 20 Oktober 2021 mendatang. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *