10 Pelajar SMA Kabupaten Jayapura Akan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

oleh -1.242 views
Pj Bupati Jayapura saat menyampaikan pesan kepada 10 pejara SMA Kabupaten Jayapura yang akan mengikuti seleksi paskibraka tingkat nasional di Provinsi Papua.  

Kilaspapua, Sentani- 10 pelajar SMA dari Kabupaten Jayapura terpilih sebagai perwakilan calon Paskibraka,( Pasukan pengibar bendara pusaka) tingkat Provinsi Papua yang akan mengikuti seleksi paskibraka tingkat nasional di Provinsi Papua. ke-10 siswa-siswi tersebut masing-masing bernama, Deby Arzethi Suebu dari SMA YPPK Asisi Sentani, Aldha Salomina Kobak dari SMA YPPK Asisi Sentani, Dian Yuningsih Pratiwi dari SMA Negeri-1 Sentani, Naomi Alfrida Dwa dari SMA Negeri-1 Sentani, Alfred Moreno Masoka dari SMA Lentera Harapan, Firmus Nditjmas dari SMA YPPK Asisi Sentani, Prayer Mark Willem Wallah dari SMA  Negeri-5 Penerbangan, Helsinky Filiph Watupongoh dari SMA Negeri-5 Penerbangan, Linet Keren Yoku dari SMA YPK Sentani, Isak Samuel Suebu dari SMA Negeri-1 Sentani.

Berdasarkan dari sumber yang dihimpun bahwa, proses seleksi dilakukan secara transparan dan terbuka dengan tiga tahapan yakni, adminitrasi, parade, wawasan nusantara dan baris berbaris. Seleksi dilaksanakan pada bulan Januari hingga Maret 2024.

Setelah melaksanakan seleksi didapat 44 siswa-siswi terpilih dari 340 siswa sekolah menengah atas di Kabupaten Jayapura. Selanjutnya dibina oleh purna paskibraka Kabupaten Jayapura Indonesia secara mandiri. Dari 44 siswa-siswi yang ditetapkan seleksi akhir didapatkan 34 siswa-siswi sebagai calon paskibraka tingkat Kabupaten Jayapura sedangkan 10 siswa-siswi sebagai perwakilan calon paskibraka tingkat Provinsi Papua yang selanjutnya akan melaksanakan seleksi paskibraka tingkat nasional di Provinsi Papua.

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo dalam sambutannya mengapresiasi persiapan 10 siswa-siswi hingga terpilih sebagai perwakilan calon paskibraka ditingkat Provinsi Papua. Tak hanya ini, ada juga persiapan lainnya seperti, harus terus membangkitkan semangat dan sikap mental adek-adek mengingat seleksi ditingkat Provinsi lebih ketat dan berat.

“ Bakar terus semangat didalam tubuh dan jiwa bahwa kita generasi yang hebat. 10 siswa-siswa ini merupakan perwakilan pelajar SMA Kabupaten Jayapura yang hebat yang tidak kalah bersaing dengan teman-teman yang lain ,” ujarnya, Sabtu (1/6/2024).

Maka itu Triwarno berpesan, harus tanamkan semangat itu dan menjaga sikap mental yang baik bahkan kuat dan tidak mudah menyerah. Tidak mudah putus asa terus jaga nama baik diri sendiri, orangtua, sekolah hingga Kabupaten Jayapura.

“ Doa kami adek-adek semua sukses, kuat, rendahh hati bahkan terus berlatih terutama membanggakan kami semua dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam pelaksanaan upacara hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 ,” pesannya.(Redaksi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *