37 Orang Kwarcab Kabupaten Jayapura Siap Ikuti Jambore Nasional  

oleh -45 views
Wabup Jayapura saat berphoto bersama dengan peserta jambore nasional disaat pelepasan kontigen Jambore Nasional XI Tahun 2022 .

Kilaspapua, Sentani- Sebanyak, 37 orang Kwarcab Kabupaten Jayapura akan mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata, Cibubur, Jakarta tanggal 14-21 Agustus 2022. Dari 37 orang itu terdiri dari pimpinan cabang, unsur kors pelatih, andalan cabang, Kwaran.

Ketua Kwarcab Kabupaten Jayapura, Alex Dusay kepada wartawan usai Pelepasan kontigen Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura oleh Wakil Bupati Jayapura mengatakan, Untuk keberangkatan dibagi 3 tahap yakni, tahap pertama tanggal 9 Agustus dari terdiri tim pendukung untuk mempersiapkan lokasi, tahap II tanggal 11 Agustus dari adek-adek andalan dan para Pembina, tahap III dari unsur pimpinan cabang.

“ Pulang dijadwalkan tanggal 23 Agustus usai penutupan jambore nasional namun ditanggal 21 dan 22 disi acara jalan-jalan ke Monas mereka baru pertama sekali ke Jakarta,” katanya.

Sebelum diberangkatkan, Ia mengungkapkan, adek-adek pramuka telah dibekali keahlian berupa memasang tali dibaju bahkan telah mengikuti TC 3 kali.

“ Jadi, kami sudah siap untuk mengikuti jambore nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Dalam sambutan Bupati Jayapura yang dibacakan oleh Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan, Gerakan pramuka merupakan Pendidikan non formal yang bertujuan membentuk karakter anak bangsa menuju Indonesia yang sejahtera dalam menghadapi dunia globalisasi sebagai wadah untuk peningkatan soft skill peserta didik, geraka pramuka diharapkan dapat mewadahi generasi muda bangsa untuk mengembangkan setiap talenta yang dimiliki,” katanya.(Redaksi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *