Jelang Idul Adha, Pj Bupati Jayapura Serahkan 4 Ekor Hewan Kurban Kepada 4 Masjid

oleh -532 views
Pj Bupati Jayapura saat menyerahkan 1 ekor sapi hewan kurban kepada masjid Al- Muhadjirin di BTN Furia Yahim Sentani. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Jayapura serahkan 4 ekor sapi kepada 4 masjid.

Kilaspapua, Sentani – Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo menyerahkan 4 ekor sapi hewan kurban kepada 4 masjid menjelang Idul Adha yakni, Masjid Jami Nurul Huda di Nimbokrang, Masjid Al Muhajirin di kampung karya bumi, namblong, Masjid Darussalam di Dosay, Sentani Barat dan Masjid Al- Muhadjirin di BTN Furia Yahim Sentani, Minggu (16/6/2024).

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo kepada wartawan mengatakan, jelang Idul Adha 1445 Hijriah yang akan dirayakan besok, senin red (17/6/2024), Pemerintah Kabupaten Jayapura menyerahkan 4 hewan kurban di 4 masjid.

“ Itu dilakukan sebagai bentuk kebersamaan kita dalam pembinaan keagamaan. Dengan perayaan idul Adha itu, kami juga berkeinginan menyambung silaturahmi dengan masyarakat ,” katanya.

Pj Bupati Jayapura berphoto bersama dengan Kepala OPD usai penyerahan 4 ekor hewan kurban kepada 4 masjid.

Triwarno berharap apa yang diberikan oleh Pemerintah ini kepada 4 masjid, jangan diliihat dari sisi jumlah tetapi tetap menjaga persaudaraan, persatuan kita didalam kebhinekaan sehingga benar-benar terjalin hubungan yang harmonis antara Pemerintah dengan masyarakat untuk kelanjutan hidup berdampingan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“ Dalam berbangsa dan bernegara kita diajak menyukseskan semua program-program pembangunan. Harapannya lewat hewan kurban yang diserahkan menjadi berkah untuk kita semua. Dan tak lupa kami dari Pemerintah mengharapkan dukungan doa dari masyarakat untuk sama-sama membangun Kabupaten Jayapura ,” harapnya.

Triwarno juga tak lupa menyampaikan selamat merayakan Idul Adha kepada semua umat Islam di Kabupaten Jayapura  semoga dengan moment ini kita semua semakin  memperbaiki diri sekaligus mendekatkan diri kepada Tuhan sebagai warga Kabupaten Jayapura yang cinta persaudaraan, perdamaian dan persatuan ,” ujarnya.

Plt Kepala dinas perkebunan dan peternakan Kabupaten Jayapura, Jenny Susan Deda, S.STP ,. M.KP  menyebutkan, dalam rangka Idul Adha ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh dinas perkebunan dan peternakan Kabupaten Jayapura.

“ Diawali sosialisasi untuk juru sembelih halal,(Juleha) bekerjasama dengan MUI. Peserta yang menghadirinya diberikan sertifikat dan kegiatan itu telah dilakukan tanggal 8 Juni 2024 diaula lantai II Kantor Bupati Jayapura ,” sebutnya.

Setelah itu, sambung Jenni peserta melakukan praktek sembelih dengan 1 ekor kambing sebagai bahan praktek di Masjid BTN Pemda Doyo Baru dan itu telah terlaksana. Dan saat ini kegiatan penyerahan hewan kurban kepada 4 masjid.

“ Penyerahan 4 hewan kepada masing-masing masjid tersebut, karena masjid tersebut belum pernah mendapat bantuan hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Jayapura. Ini bergiliran sebab tahun lalu dilakukan hal sama dengan 5 ekor sapi kepada 5 masjid di Kabupaten Jayapura ,” ucapnya.

Samsuddin, salah satu pengurus masjid  Al- Muhadjirin BTN Furia Yahim Sentani mengatakan, penyerahan sapi kurban ini sebagai suatu kehormatan bagi kami.

“ Beliau juga telah melakukan safari Ramadan kemudian sekarang  menyerahkan 1 ekor sapi hewan kurban. Selama kami disini baru kali ini, Pemerintah Kabupaten Jayapura menyerahkan hewan kurban kepada kami, ini bukan membanding-bandingkan tetapi yang kami catat baru kali ini. Maka itu mewakili pengurus dan jamaah di masjid ini menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Jayapura dan Jajarannya,” katanya.(Redaksi)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *