Panen cabe dilahan 1 hektar, Wabup Giri mengaku raup penghasilan perbulannya 40 Juta

oleh -69 views
Wabup Giri saat berdiri dilahan tanaman cabe miliknya yang telah siap dipanen di Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura.(Foto. Tinus)

Kilaspapua, Sentani- Lahan seluas 1 hektar yang ditanami cabe milik Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro yang berada di Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura akhirnya panen.

Pada kesempatan itu, Wabup Giri mengundang wartawan untuk secara langsung menyaksikan pemanenan tanaman cabe dilahan miliknya.

Menurutnya, dari 12 hektar lahan yang ditanami cabe baru 2 hektar yang sudah dipanen sebelumnya. Sementara ini yang ke-2 kalinya.

“ Dari hasil panen bisa meraup penghasilan dalam 1 bulan sebesar Rp 40 juta, dan itu didapatkan dari setiap panen satu hektar sebanyak 200 Kg bahkan lebih,” ujarnya, Rabu (22/6/2022).

Wabup Giri mengungkapkan, usaha tanaman cabe maupun usaha tani lainnya, sebenarnya sangat menjanjikan, sehingga perlu difokuskan dengan baik. Oleh karena itu dirinya berharap, anak asli daerah bisa memanfaatkan peluang dalam bertani untuk membangkitkan kesejahteraan di kampung,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pemuda asli Lembah Grime, Pilemon Kasmando memberikan apresiasi kepada Wakil Bupati Jayapura yang mana telah memberikan teladan yang baik kepada petani di daerah ini, khususnya Orang Asli Papua (OAP) tentang bagaimana bertani yang baik dan benar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, potensi pengalaman dan pengetahuan bertani yang dimiliki oleh Wakil Bupati hendaknya digunakan atau bisa dimanfaatkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis untuk mendorong program_program peningkatan ekonomi masyarakat pada bidang pertanian.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Wakil ini adalah suatu karya nyata yang dapat memotivasi kami selaku masyarakat asli untuk kedepannya bisa menekuni usaha-usaha pada bidang pertanian,” ujarnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *