Wabup Giri: Kebersihan lingkungan berawal dari diri sendiri

oleh -38 views
Wabup Giri saat menyampaikan sambutan pada kegiatan pelatihan kebersihan lingkungan sanitasi dan pengelolaan sampah di destinasi wisata, yang berlangsung disalah satu hotel di Kota Sentani.(Foto. Tinus)

Kilaspapua, Sentani- Kebersihan lingkungan itu berawal dari diri sendiri, yakni bagaimana cara berpikir kita untuk memulai kebersihan dari dalam hati kita

Demikian hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro dalam sambutannya pada kegiatan pelatihan kebersihan lingkungan sanitasi dan pengelolaan sampah di destinasi wisata, yang berlangsung disalah satu hotel di Kota Sentani, Senin (4/7/2022).

“Jadi bersih itu dimulai dari dalam hati kita kemudian keluar ke lingkungan dimana kita berada. Oleh karena itu, marilah kita memulai kebersihan dari diri kita, agar apa yang menjadi harapan kita terhadap kebersihan lingkungan di tempat wisata itu bisa terwujud,” ucap Giri Wijayantoro.

Lanjutnya, kebersihan menjadi hal terpenting dalam dunia pariwisata, yang mana dengan adanya lingkungan yang bersih di tempat wisata tentunya akan menarik pengunjung. Oleh sebab itu, marilah mulai membenahi diri untuk mengelola hati.

“Kabupaten Jayapura memiliki banyak tempat wisata yang unggul, tinggal bagaimana kita menjaga kebersihan lingkungannya yang berawal dari dalam hati kita, agar pengunjung yang datang itu bisa merasakan kenyamanan lingkungan yang bersih maupun cara kita melayani mereka,” paparnya.

Menurutnya, jika kebersihan hati ini bisa dimulai dari sekarang maka kedepannya kebersihan lingkungan di Kabupaten Jayapura bisa terwujud dengan baik.

“Oleh karena itu marilah kita memulai dari sekarang. Agar apa yang menjadi harapan kita untuk kebersihan lingkungan maupun meningkatkan PAD dari tempat wisata, itu kedepannya bisa terwujud,”tutupnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *